Susul BTS-BLACKPINK, BIGBANG Jadi Grup Korea Ketiga Berhasil Masuk 10 Besar Billboard Global 200
Instagram
Musik

BIGBANG mampu mencapai 34 juta streaming dan 29.700 album terjual di seluruh dunia dari tiga hari penjualan setelah rilis 4 April. Lagu tersebut mendapat peringkat yang lebih baik di Billboard Global Excluding US Chart.

WowKeren - Boyband BIG BANG baru saja sukses dengan comeback terbarunya dan langsung merajai beberapa tangga lagu utama Billboard untuk minggu ini dengan lagu baru mereka "Still Life". Single ini sendiri mendarat di nomor 9 di Billboard Global 200 Chart, menjadikannya lagu pertama BIGBANG yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu, serta grup Korea ketiga yang masuk dalam 10 besar, setelah Bangtan Boys dan BLACK PINK.

BIGBANG mampu mencapai 34 juta streaming dan 29.700 album terjual di seluruh dunia dari tiga hari penjualan setelah rilis 4 April. Lagu tersebut mendapat peringkat yang lebih baik di Billboard Global Excluding US Chart, di mana lagu tersebut mencetak debut di nomor 3, rekor hanya grup BTS dan BLACKPINK yang dapat masuk ke 3 besar.


Sedangkan BIGBANG dan YG telah mengkonfirmasi bahwa Daesung dkk tidak akan mempromosikan lagu tersebut, karena mereka hanya merilis poster pra-rilis untuk mengumumkan comeback. Meski begitu antusiame penggemar masih sangat tinggi yang memang telah menantikan kehadiran pelantun lagu "Bang Bang Bang" itu sejak lama.

Sementara itu BIGBANG dibentuk oleh YG Entertainment dan dijuluki sebagai "Raja K-pop", mereka membantu menyebarkan Gelombang Korea secara internasional dan dianggap sebagai salah satu tindakan paling berpengaruh di K-pop dan dikenal karena eksperimen musiknya yang trendsetter, produksi sendiri, dan kehadiran di panggung.

Sejauh ini sepuluh single BIGBANG telah mencapai nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan secara kolektif tetap berada di puncak tangga lagu Melon untuk rekor 51 minggu. Telah diklaim bahwa mereka telah menjual lebih dari 150 juta rekaman secara global, yang akan menempatkan mereka di antara boy band terlaris di dunia. Forbes Korea menempatkan mereka sebagai salah satu selebritas paling berpengaruh di Korea Selatan dari 2009 hingga 2016 (menempati posisi ke-2 pada 2009, 2012 dan 2014); dan mereka adalah artis Korea pertama yang masuk dalam Forbes Celebrity 100 (2016) dan 30 Under 30 daftar musisi paling berpengaruh di dunia (2017).

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait