Komedian Gilbert Gottfried Meninggal Dunia Usai Lama Sakit
Selebriti

Kabar duka, Aktor sekaligus komedian asal Amerika Gilbert Gottfried baru saja meninggal dunia di usia 67 tahun. Gilbert wafat karena menderita sakit sejak lama.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Komedian sekaligus aktor senior lawas Gilbert Gottfried baru saja meninggal dunia. Gilbert wafat di usia 67 tahun.

Penyebab Gilbert meninggal karena penyakit yang telah dideritanya sejak lama. Kabar duka tersebut pertama kali dibagikan pihak keluarga.

"Kami dengan sedih mengumumkan meninggalnya Gilbert Gottfried yang kami cintai setelah lama sakit," bunyi pengumuman duka dari keluarga.

Keluarga mengenang Gilbert sebagai sosok seniman, suami dan ayah yang baik. "Selain menjadi pengisi suara paling ikonik dalam komedi, Gilbert adalah suami, saudara, teman, dan ayah yang luar biasa bagi kedua anaknya yang masih kecil," kata perwakilan keluarga.

Meski tengah berduka, keluarga sekuat mungkin mencoba kuat demi mendiang Gilbert Gottfried. "Meskipun hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi kita semua, tetaplah tertawa sekeras mungkin untuk menghormati Gilbert. Cinta, keluarga Gottfried," lanjut pihak keluarga.


Menurut kabar yang beredar, Gilbert menderita sakit Myotonic Distrofi tipe II. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh teman lama Gilbert, Glenn Schwartz dalam wawancara bersama People.

Gilbert dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 14.35 ET, Selasa (12/4). "Komedian terkasih dan ikonik Gilbert Gottfried meninggal pada 14:35 ET pada 12 April 2022, dari Recurrent Ventricular Tachycardia karena Myotonic Dystrophy tipe II," kata Glenn Schwartz.

Di sisi lain, Gilbert adalah aktor lawas yang memulai kariernya di dunia hiburan Hollywood sejak usia 15 tahun. Ia pergi dari panggung ke panggung untuk menghibur banyak orang.

Kerja kerasnya terbayar usai terlibat dalam satu proyek hit variety show "Saturday Night Live". Gilbert kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan bergabung dalam sejumlah proyek film dan drama.

Beberapa tahun yang lalu, Gilbert juga diminta untuk menjadi pengisi suara dalam film "Aladdin" (2019). Rekan artis pun berbondong-bondong menyampaikan pesan duka. Mereka turut berbelasungkawa dan mengaku telah kehilangan legendaris seperti Gilbert Gottfried.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru