YG Bongkar Alasan Comeback BIGBANG Sukses Meski Sudah Hiatus Lama
Naver
Musik

'Still Life' menjadi lagu pertama BIGBANG yang masuk ke chart Penjualan Lagu Digital utama Billboard. Daesung cs menjadi grup K-pop keempat dalam sejarah Billboard dalam prestasi ini.

WowKeren - BIGBANG (BIG BANG) telah comeback menghadirkan lagu utama "Still Life" pada 5 April lalu. Comeback boy grup yang digawangi oleh G-DRAGON cs ini terbukti sudah dinanti karena menuai begitu banyak prestasi.

Setelah dirilis, "Still Life" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 33 wilayah. Lagu itu juga menduduki puncak tangga lagu realtime di situs streaming musik utama di Korea, Tiongkok, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music.

"Still Life" juga telah mencapai sertifikasi all-kill, menjadikan mereka artis pria pertama yang melakukannya pada tahun 2022. Pada 11 April, iChart Instiz mengumumkan bahwa single digital baru BIGBANG telah mencetak perfect all-kill.

"Still Life" pun menjadi lagu pertama BIGBANG yang masuk ke chart Penjualan Lagu Digital utama Billboard. Dengan pencapaian terbaru ini, Daesung cs menjadi grup K-pop keempat dalam sejarah Billboard yang pernah masuk 25 besar chart Penjualan Lagu Digital utama usai BTS, BLACKPINK, dan TWICE.


Atas segudang prestasi comeback BIGBANG, YG Entertainment akhirnya buka suara. Agensi mengatakan alasan mengapa comeback Taeyang cs sukses padahal mereka sudah cukup lama hiatus adalah karena publik percaya pada musik mereka.

"Kami kewalahan. 'Still Life' mencapai 908 ribu pendengar unik dalam 24 jam pertama di Melon, platform streaming musik terbesar di negara ini. Itu merupakan rekor tertinggi sejak tahun 2020 untuk boy group dan masuk dalam Top 10 lagu grup dengan unique listener 24 jam tertinggi sepanjang sejarah Melon," tulis YG Entertainment.

"Melihat demografi, pendengar 'Still Life' terbagi rata antara pria dan wanita dengan 56 persen wanita dan 44 persen pria berusia 20-an hingga 40-an. Ini adalah hasil yang baik karena menunjukkan bahwa publik memiliki kepercayaan pada musik artis kami," tambah YG Entertainment.

"Dalam hal musik saja, BIGBANG adalah grup yang telah mengambil status K-pop selangkah lebih maju di depan global. Warna yang berani dan unik, serta suasana yang khas dengan genre seperti electronica, rock, R&B, dan hip-hop, semuanya membuktikan kehadiran BIGBANG di K-Pop," sambung YG Entertainment.

"Meskipun ada banyak pendapat yang berbeda, BIGBANG akan selalu menjadi BIGBANG," tutup YG Entertainment. Sementara itu, prestasi terbaru yang dicatat oleh BIGBANG adalah meraih piala di "M! Countdown" hingga menempati peringkat teratas di 3 chart utama Gaon. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait