Penyanyi Park Hyo Shin Tidak Dibayar Selama 3 Tahun oleh Agensi Berdampak Hiatus Panjang
Selebriti

Penyanyi ballad Par Hyo Shin baru-baru ini secara mandiri mengungkapkan alasan mengapa dirinya vakum sejak tahun 2019 hingga kini. Ternyata, ia memiliki permasalahan yang berkaitan dengan pihak agensinya.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi ballad Park Hyo Shin mengungkapkan alasan mengejutkan mengapa dia tidak aktif selama hampir tiga tahun di industri musik. Ternyata, saat ini Park Hyo Shin sedang dalam pertempuran hukum dengan agensinya Glove Entertainment.

Menurut sebuah laporan di SpoTV News pada Jumat (15/4), Park Hyo Shin telah berkonflik dengan agensinya sejak tahun 2021 lalu karena alasan seperti pendapatan musik yang tidak pasti dan uang muka. Park Hyo Shin pindah ke agensi barunya, Glove Entertainment, setelah kontrak eksklusifnya dengan Jellyfish Entertainment berakhir pada 2016.

Sejak itu, ia merilis "I am a Dreamer," "Winter Sound," mengisi OST. drama "Mr. Sunshine", lagu "The Day",dan banyak lagi. Dia juga aktif tampil di musikal "The Man Who Laughs" dan "The Phantom."

Namun, sejak 2019, aktivitas Park Hyo Shin sudah jarang ditemui. Dia merilis dua single, "Goodbye" dan "Lover" serta mengadakan fan meeting "Park Hyo Shin STPD 2019 Love Bus: Behind the Scenes" dan konser solonya "Park Hyo Shin Live 2019 Love Bus: Are Your Love?" Setelah itu, aktivitasnya hampir tidak ada.

Terungkap bahwa Park Hyo Shin telah berkonflik dengan agensinya karena masalah keuangan seperti pendapatan musik dan tidak dibayarnya sejak saat itu. Secara khusus, terungkap bahwa Park Hyo Shin tidak menerima setoran kontraknya selama hampir enam tahun yang dijanjikan pada saat kontrak eksklusifnya di tahun 2016. Dia juga mengeluh bahwa Park Hyo Shin belum menerima pembayaran untuk fanmeeting, konser atau biaya apa pun dari penjualan albumnya sejak 2019.


Tahun 2021 lalu, Park Hyo Shin meminta agensinya untuk mengakhiri kontrak eksklusif. Akan tetapi agensinya tidak menerimanya yang mengakibatkan konflik besar antara kedua belah pihak. Sejak itu, diketahui bahwa kedua belah pihak terus bertengkar di pengadilan atas pemutusan kontrak eksklusif.

Park Hyo Shin memberitahu para penggemarnya tentang situasinya saat ini dengan menulis langsung di halaman web klub penggemarnya. "Saya bahkan tidak dapat membayangkan bahwa saya tidak akan dapat melakukan aktivitas apa pun sejak konser pada tahun 2019. Ini telah menjadi titik di mana saya tidak dapat menerima hasil apa pun atau uang kontrak eksklusif," kata Park Hyo Shin.

"Saya mencoba untuk bersabar berulang kali dan mengerahkan banyak upaya untuk menyelesaikan situasi semulus mungkin, tetapi situasinya terus berulang dan waktu tunggu menjadi lebih lama. Saya telah memutuskan bahwa saya tidak dapat melakukannya untuk tinggal lebih lama dengan agensi ini," jelas Park Hyo Shin.

"Saya sedang dalam proses menemukan cara terbaik untuk menyelesaikan ini. Masih ada masalah yang harus diselesaikan. Saya minta maaf karena membuat kalian menunggu begitu lama dan saya mengatakan bahwa saya akan menjadi penghiburan bagi orang-orang tetapi saya tidak bisa, jadi saya sangat menyesal. Saya berdoa agar kita segera bersama dengan aura wajah penuh senyuman," jelasnya menutup isi suratnya.

Sementara itu, banyak penggemar memberikan dukungan terhadap idola mereka untuk menyelesaikan permasalahannya dengan agensi Glove Entertainment itu. Banyak yang menyuarakan bahwa penyanyi ballad satu ini berhak untuk mendapatkan perlakuan yang baik.

(wk/taki)


You can share this post!