Comeback BIGBANG Berdampak Rendah pada Saham YG, Inikah Alasannya?
Selebriti

Outlet media melaporkan bahwa YG Entertainment secara tak terduga melihat penurunan harga saham setelah BIGBANG merilis lagu comeback mereka yang bertajuk 'Still Life.'

WowKeren - BIG BANG akhirnya comeback setelah vakum selama kurang lebih empat tahun. Namun comeback grup musik yang digawangi G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung ini rupanya tak begitu berdampak pada saham YG Entertainment.

Pada 17 April, outlet media melaporkan bahwa YG Entertainment secara tak terduga melihat penurunan harga saham setelah BIGBANG merilis lagu comeback mereka yang bertajuk "Still Life."

Meskipun lagu tersebut sukses di beberapa chart streaming musik, harga saham YG Entertainment telah turun dari 71.100 Won pada 1 April menjadi 65.800 pada 5 April.

Menurut laporan Hankook Economy, salah satu alasan untuk dampak yang rendah ini disebabkan oleh skala kecil dari comeback dan kurangnya kejelasan mengenai konser grup.


Juga telah dilaporkan oleh agensi bahwa lagu baru BIGBANG diharapkan "membawa pesan awal yang baru," tetapi penggemar malah menemukan lagu tersebut memberikan getaran "sebuah akhir."

Di sisi lain, outlet media menyoroti kesuksesan global grup YG lainnya seperti TREASURE dan BLACKPINK (Black Pink), yang telah memainkan peran penting dalam meningkatkan angka penjualan agensi sebesar 31 persen.

Secara khusus, peneliti Lee Hye In dari perusahaan keuangan Yuanta Securities melaporkan, "Berkat aktivitas BLACKPINK dan TREASURE, dua grup yang memberikan kontribusi keuntungan terbesar, pendapatan YG Entertainment akan meningkat sebesar 31 persen persen, sebesar 465,1 miliar won pada tahun 2022, dengan banyak alasan untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Comeback BLACKPINK yang akan datang juga diharapkan menjadi acara penting bagi YG. Karena sibuk dengan kegiatan individu, grup ini tidak melakukan comeback sebagai grup selama hampir dua tahun.

Sementara itu, TREASURE mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dengan merilis album yang sukses pada awal 2022 dan menyelesaikan konser pertama mereka di Korea. Mereka juga sedang mempersiapkan tur Jepang November ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait