Tak Promosi, BIGBANG Kalahkan IVE & (G)I-DLE dengan Score Beda Jauh di 'Inkigayo'
Getty Image
Musik

'Still Life' milik BIGBANG sukses mendapatkan kemenangan kedua di acara musik mingguan di 'Inkigayo' mengalahkan IVE dan juga (G)I-DLE yang kini tengah mempromosikan comeback mereka.

WowKeren - Comeback BIG BANG dengan "Still Life" usai 4 tahun vakum sejak terakhir merilis "Flower Road" memang mencuri perhatian. BIGBANG bahkan sampai menjadi boy group pertama yang mendapatkan sertifikasi Perfect All Kill (PAK) di tahun 2022.

PAK diketahui didapatkan ketika sebuah lagu menempati urutan pertama di sederet tangga musik Korea Selatan selama 1 minggu penuh. Ini diketahui menjadi hal yang sulit dilakukan.

G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P sendiri sama sekali tidak melakukan promosi apa pun untuk "Still Life". Bahkan, "Still Life" juga tidak memiliki album fisik yang bisa dinikmati oleh penggemar.

Meski begitu, BIGBANG berhasil menunjukkan kekuatannya yang sama sekali tidak disangka melawan grup idol generasi berbeda. "Still Life" pun baru saja membawa pulang piala kedua mereka di acara musik tanpa hadir sebagai bintang tamu.

BIGBANG mengalahkan (G)I-DLE dan IVE

Sumber: Twitter


"Still Life" membawa kemenangan kedua di acara musik "Inkigayo" kemarin, Minggu (17/4). BIGBANG masuk ke nominasi melawan (G)I-DLE dengan "Tomboy" serta "Love Dive" milik IVE.

BIGBANG berhasil memenangkan piala "Inkigayo" dengan jarak nilai yang cukup jauh dibandingkan (G)I-DLE dan IVE. BIGBANG mendapatkan poin 8673 sedang (G)I-DLE 4451 dan IVE 6797.

"Still Life" mendapatkan nilai 0 untuk album fisik yang dihitung 10%. Lalu 2337 dari media sosial yang dihitung 30%. Selanjutnya pre-voting 5% sebesar 205, diikuti broadcast 10% dengan 231. Pada live voting 5% mendapatkan nilai 500. Lalu, mendapatkan nilai maksimal 5500 yang dihitung 55% untuk digital.

Ini menjadi kemenangan kedua "Still Life" usai pekan sebelumnya membawa pulang piala dari "M Countdown". Pada "M Countdown", "Still Life" BIGBANG juga dinominasikan bersama dengan "Love Dive" IVE.

Selamat BIGBANG!

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru