IVE Raih Capaian Tertinggi di Antara Girl Grup Generasi Ke-4 di Dua Chart Billboard
Instagram/ivestarship
Musik

Untuk minggu yang berakhir pada 23 April, IVE secara mengesankan mendarat di 10 besar Billboard's Global Excl. Chart A.S., dengan title track terbaru mereka 'LOVE DIVE' berada di No. 10.

WowKeren - IVE telah membuat sejarah Billboard untuk grup K-pop generasi keempat. Belum cukup dengan prestasi secara domestik, girl grup beranggotakan 6 orang besutan Starshop Entertainment tersebut juga mencerak prestasi di chart non-domestik.

Untuk minggu yang berakhir pada 23 April, IVE secara mengesankan mendarat di 10 besar Billboard's Global Excl. Chart A.S., dengan title track terbaru mereka “LOVE DIVE” berada di No. 10. Tidak hanya IVE grup generasi keempat dengan puncak tertinggi di chart ini, mereka juga bergabung dengan BLACKPINK (Black Pink) dan TWICE sebagai satu-satunya girl grup K-pop yang masuk 10 besar.

IVE Raih Capaian Tertinggi di Antara Girl Grup Generasi Ke-4 di Dua Chart Billboard

Source: Soompi

Setelah "LOVE DIVE" membuat debut chart minggu lalu di No. 105, lagu tersebut mencatat 28,9 juta streaming dan terjual 2.800 unit di luar Amerika Serikat dalam minggu pelacakan penuh pertama. Selain masuk 10 besar Global Excl. Chart A.S., “LOVE DIVE” IVE juga mencapai ketinggian baru di chart Global 200!


Setelah debut di No. 177 minggu lalu, "LOVE DIVE" meroket ke No. 15, menjadikan mereka grup generasi keempat pertama yang mencapai ambang ini di Global 200. Selamat untuk IVE!

IVE Raih Capaian Tertinggi di Antara Girl Grup Generasi Ke-4 di Dua Chart Billboard

Source: Soompi

Sementara itu, menurut Hanteo Chart, "LOVE DIVE" terjual dengan total mengesankan sebanyak 338.141 copy dalam minggu pertama perilisannya (5 hingga 11 April). Jumlah ini lebih dari dua kali lipat rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya yaitu 152.229 copy yang dibuat oleh album single debut mereka "ELEVEN" tahun lalu.

Dengan pencapaian baru ini, IVE telah menjadi girl grup dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo. Mereka hanya dikalahkan oleh BLACKPINK, Red Velvet, dan grup proyek milik Jang Won Young dan An Yu Jin, IZ*ONE.

"LOVE DIVE" juga telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album girl grup mana pun yang dirilis pada tahun 2022. Album ini hanya dikalahkan "The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm" milik Red Velvet sejauh ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru