Begini Cara Shandy Aulia Jaga Kesehatan Mentalnya Saat Sang Putri Jadi Sasaran Bully
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Anak Shandy Aulia, Claire Herbowo sempat menjadi sasaran bully beberapa waktu lalu. Shandy Aulia lantas mengungkapkan cara untuk menjaga kesehatan mental dirinya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, anak Shandy Aulia, Claire Herbowo sempat menjadi sasaran bullying. Tidak sedikit haters menyebut Claire terlihat kekurangan gizi dan memiliki tubuh yang kurus. Sebagai ibu, perundungan itu tentu membuat Shandy Aulia merasa sakit hati.

Namun, Shandy Aulia memilih untuk tak lagi menanggapi hujatan dari netizen. Shandy lantas menyarankan untuk jangan menanggapi haters. Menurut Shandy, orangtua lebih baik fokus mendidik anak ketimbang menanggapi pelaku bullying.

"Jangan di respon. Mulut orang kita tidak bisa tahan. Yang bisa kita tahan pikiran dan respon kita. Masa depan anak kita bukan apa kata orang," tulis Shandy Aulia di Instagram Story, Senin (18/4). "Tapi semua dari pada Tuhan. Dan yang terpenting bagaimana selama ini kita mendidiknya."

Selain itu, Shandy Aulia tak ingin membandingkan kemampuan anaknya dengan anak orang lain. Bukan tanpa sebab, Shandy menyebut setiap anak adalah anugerah dari Tuhan dan memiliki keunikan masing-masing.


"Fokus pada tumbuh kembang anakmu. Stimulasi secara rutin dengan menyenangkan jangan di bawa stress," kata Shandy Aulia.

Shandy Aulia pun berusaha memberikan ruang lebih dan kesempatan kepada sang putri untuk bisa menjadi anak kuat dan berani. Ia dan sang suami, David Herbowo cukup mendampingi serta membiarkan Claire berusaha dengan kemampuannya sendiri.

"Jangan langsung semua dibantu dan diberikan solusi. Sedari kecil saya membiasakan Claire untuk memberikan aktivitas yang memiliki tantangan untuk membuatnya berusaha," ungkap Shandy Aulia.

Lebih lanjut, Shandy Aulia memiliki lima cara untuk menjaga kesehatan. Cara tersebut adalah menjauh dari hal-hal toxic, jaga hati dan pikiran, berdoa beri pengharapan hidup hanya pada Tuhan, serta selalu percaya hidup ditentukan oleh Tuhan.

"Bagian kita syukuti apa yang saat ini Tuhan sudah percayakan. Kecil atau besar semua tetaplah pemberian dari Tuhan," pungkas Shandy Aulia.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait