Terinspirasi Akan Sosok Kartini, Yoriko Angeline Ngaku Ingin Jadi Perempuan Seperti Ini
Instagram/yorikooangln_
Selebriti

Yoriko Angeline mengaku terinspirasi dengan sosok Raden Ajeng (RA) Kartini. Melihat perjuangan Kartini, Yoriko Angeline mengaku ingin menjadi perempuan yang seperti ini.

WowKeren - Warga Negara Indonesia memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Di momen Hari Kartini ini, tidak sedikit warga Indonesia, khususnya wanita mengenakan pakaian kebaya. Bahkan, sejumlah artis juga ikut merayakan Hari Kartini dengan kebaya.

Tak hanya itu, tidak sedikit para wanita Indonesia menerapkan semangat perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang ikut menerapkan semangat perjuangan itu adalah artis cantik Yoriko Angeline.

Selama ini, RA Kartini memang dikenal sebagai pahlawan atas jasanya memperjuangkan gender dan membantu ekonomi masyarakat Jepara. Semangat Kartini agar para perempuan Indonesia mengecap pendidikan juga diaplikasikan oleh Yoriko Angeline dalam kehidupannya.

Salah satu pelajaran yang dipetik oleh Yoriko Angeline dari sosok Kartini adalah keinginan untuk menjadi perempuan mandiri. Ia mengaku terinspirasi kepada sosok Kartini yang merupakan wanita mandiri.


"Aku melihat dia sosok mandiri. Aku terinspirasi seperti itu. Aku mau banget jadi wanita mandiri yang tidak menyusahkan orang lain," ungkap Yoriko Angeline.

Menurut Yoriko Angeline, perjuangan Kartini di masa lalu tidak sia-sia. Kesetaraan gender di Indonesia semakin terasa apabila dibandingkan dengan cerita-cerita di masa lalu.

Selain itu, Yoriko Angeline juga melihat mulai sedikit pandangan bahwa perempuan harus selalu bekerja di dapur. Pemikiran untuk mendobrak budaya turun-temurun yang kolot tersebut memang dilakukan oleh Kartini.

Sementara itu, pendidikan tinggi merupakan salah satu fokus perhatian Yoriko Angeline. Meski karier di dunia hiburan kini tengah naik, Yoriko mengaku tak ingin meninggalkan pendidikan. Rencananya Yoriko Angeline akan mengambil kuliah jurusan bisnis di Amerika Serikat.

"Karena Kartini, perempuan harus cerdas. Nah, itu aku terapkan. Makanya aku fokus sama sekolah aku," pungkas Yoriko Angeline.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru