Korea Utara Banggakan 'Invincible Power' yang Tak Tersentuh, Seperti Apa?
Dunia

Korea Utara membanggakan soal kekuatan tak terkalahkan yang mereka miliki lewat sebuah pemberitaan jelang liburan militer. Menyebut bahwa dunia tidak bisa mengabaikan kekuatan itu.

WowKeren - Minggu (24/4), saat Pyongyang bersiap untuk liburan militer, media pemerintah Korea Utara memberitakan bagaimana negara itu telah memperoleh "invincible power yang tidak dapat diabaikan dunia dan tidak ada yang dapat menyentuh" di bawah Kim Jong Un. Sebuah referensi yang jelas untuk merujuk pada senjata nuklirnya. .

Senin (25/4) akan menandai peringatan 90 tahun berdirinya Tentara Revolusioner Rakyat Korea. Pemantau internasional memperkirakan Korea Utara akan menggelar parade militer besar dan mungkin melakukan pertunjukan senjata lainnya.

Korea Utara diketahui telah melakukan serangkaian uji coba rudal balistik yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, dan pejabat Amerika dan Korea Selatan mengatakan ada tanda-tanda bahwa negara itu dapat melanjutkan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

Melansir Asahi Shimbun, sebuah laporan oleh kantor berita negara KCNA pada hari Minggu mencantumkan sejarah pencapaian militer Korea Utara, dari pertempurannya melawan Amerika Serikat dalam Perang Korea 1950-1953 dan pertempuran kecil sepanjang Perang Dingin hingga pemboman 2010 di Pulau Yeonpyeong Korea Selatan, yang menyerang sasaran militer dan sipil.


Militer Korea Utara dilengkapi dengan kemampuan ofensif dan defensif yang dapat “mengatasi perang modern apa pun,” kata KCNA.

Hal itu memuji "ideologi militer jenius dan komando militer yang luar biasa dan keberanian dan nyali yang tak tertandingi" Kim, dan kepemimpinannya dalam mendapatkan "kekuatan tak terkalahkan" negara itu.

Sementara itu, Korea Selatan telah mendeteksi tanda-tanda Korea Utara bersiap untuk mengadakan parade militer besar-besaran sekitar Minggu tengah malam. Menurut laporan kantor berita Yonhan, mengutip sumber-sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Parade tersebut dapat diikuti sekitar 20.000 tentara dan memamerkan senjata utama terbaru Korut, termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17, rudal hipersonik, dan rudal yang diluncurkan dari kapal selam, kata sumber tersebut kepada Yonhap.

Selama berminggu-minggu citra satelit komersial telah menunjukkan ribuan tentara Korea Utara berlatih berbaris dalam formasi di tempat pelatihan parade di Pyongyang, menurut 38 North, sebuah program yang berbasis di AS, dan NK News, sebuah situs web berbasis di Seoul yang melacak Korea Utara.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait