Khatam Alquran di Bulan Ramadan, Abidzar Al Ghifari Ungkap Pesan dari Mendiang Ayah
Instagram/abidzar73
Selebriti

Abidzar Al Ghifari mengaku bahwa ia telah berhasil khatam Alquran di bulan Ramadan tahun ini. Abidzar pun mengungkapkan pesan yang diberikan oleh sang ayah sebelum meninggal dunia.

WowKeren - Nama Abidzar Al-Ghifari dikenal sebagai salah satu aktor berbakat Tanah Air. Abidzar pun telah bermain di beragam proyek film dan serial.

Meski namanya semakin terkenal, Abidzar tetap tak lupa menjaga imannya sebagai seorang Muslim. Bahkan di bulan Ramadan tahun ini, Abidzar mengaku sudah sukses mencapai target yang sangat mulia. Target itu adalah khatam Alquran.

"Alhamdulillah, kalau memang Ramadhan, gue pribadi di keluarga biasa selalu khatam Alquran, baca Quran," ungkap Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. "Ya alhamdulillah, telah tersukseskan."

Namun, Abidzar Al Ghifari tak memberi tahu sudah berapa kali dirinya khatam Alquran di bulan Ramadan tahun ini. Hanya saja, ia mengatakan bahwa mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan adalah pesan yang sudah ditanamkan oleh Ustaz Jeffry Al Buchori sejak dulu.


"Dari awal bisa baca Quran, sudah dibiasakan baca. Almarhum juga selalu membiasakan anak-anaknya untuk berbuat amal, apalagi di Ramadhan ini kan, termasuk khatam Quran," kata Abidzar Al Ghifari.

Selain itu, Abidzar menyebut khatam Alquran lebih dari sekadar ibadah. Menurut Abidzar Al Ghifari, ada banyak manfaat yang didapat jika rajin membaca Quran.

"Tentu bisa lebih tenang, lebih tenang untuk menghadapi ujian hidup," ucap Abidzar Al Ghifari. "Karena bagi gue, Al-Quran adalah jalan balik ke diri gue yang sebenarnya di saat gue lagi gila."

Keberhasilan Abidzar Al Ghifari yang selalu khatam Alquran di bulan Ramadan ini mungkin banyak orang akan mengatakan bahwa ia memiliki sifat yang mirip Ustaz Jefri. Abidzar pun mengaku berterima kasih. Namun, Abidzar menegaskan bahwa ia adalah dirinya sendiri, bukanlah sang ayah.

"Kalau ada orang yang bilang mirip alhamdulillah, terima kasih," pungkas Abidzar Al Ghifari. "Tapi dari diri gue sendiri, gue enggak mau mencoba miripin diri sendiri ke bokap. Karena ya gue, gue. Bokap ya, bokap."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru