Hot K-Couple Corner: Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD Tetap Romantis Jelang 1 Dekade Pacaran
Selebriti

Hampir 10 tahun menjalin hubungan asmara, Jung Kyung Ho dan Sooyoung tak pernah bertengkar. Simak perjalanan cinta pasangan serasi ini sejak pertama kali bertemu hingga sekarang.

WowKeren - Jung Kyung Ho dan Sooyoung Girls' Generation telah lama menjalin asmara dan diharapkan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi. Selama ini mereka jauh dari gosip tak sedap dan terkadang mengumbar kemesraan di media sosial, salah satunya lewat komentar pujian dari Jung Kyung Ho untuk sang kekasih.

Sooyoung pernah mengatakan kalau Jung Kyung Ho bukan tipe idamannya. Meski begitu, idol yang kini beralih menjadi aktris tersebut juga membuktikan cintanya pada sang kekasih, yakni pernah mengirim video cinta di acara TV untuk memberikan dukungan pada Jung Kyung Ho saat menjalani wajib militer serta mengirim truk kopi ke lokasi syuting drama kekasihnya.


Jung Kyung Ho dan Sooyoung juga hampir tak pernah bertengkar selama 10 tahun hubungan mereka, atau setidaknya demikian yang diungkapkan kakak Sooyoung, aktris musikal Choi Soo Jin. Ia merasa hanya Jung Kyung Ho yang bisa menjalin hubungan dengan adiknya.

Seiring dengan perkembangan hubungan mereka yang tahun ini mencapai 10 tahun, tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta Jung Kyung Ho dan Sooyoung. Bagi yang penasaran, simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/dewi)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama
TV Report

Banyak orang mengatakan bahwa Jung Kyung Ho benar-benar mencintai Sooyoung. Bahkan sang aktor sendiri mengaku kalau dirinya lah yang naksir duluan. Jung Kyung Ho awalnya adalah fans Girls' Generation sampai beberapa kali nonton konser girl grup tersebut hingga kemudian PDKT ke Sooyoung.

Di acara "Life Bar" yang tayang Juni 2017, Jung Kyung mengatakan ia dan Sooyoung dikenalkan oleh seorang teman yang sama-sama mengenal keduanya. Perkenalan mereka juga bukan terjadi begitu saja karena dari awal Jung Kyung Ho ingin berkenalan dengan Sooyoung.

"Aku tidak meminta secara spesifik, 'Kenalkan aku padanya.' Tapi itu juga bukan benar-benar terjadi secara alami. Aku memang punya tujuan saat aku pertama kali bertemu dengannya. (Temanku dan aku) sangat suka Girls' Generation. Sebelum mulai pacaran, kami datang ke konser mereka, karena kami sangat suka mereka," ungkapnya.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
The Fact

Ketika hubungan Sooyoung dan Jung Kyung Ho terungkap pada awal 2014, tidak ada yang benar-benar terkejut. Bagaimanapun, keduanya dirumorkan kencan sejak Februari 2013. Berita itu pertama kali diberitakan oleh Sports Seoul yang mengungkapkan bahwa keduanya berkencan rahasia sekitar Natal.

Berita itu bahkan mengatakan bahwa Jung Kyung Ho menghadiri pesta Natal bersama kakak Sooyoung, sebuah pertanda bahwa hubungan mereka cukup serius. Dalam laporan pertama mereka, Sports Seoul mengatakan bahwa Sooyoung dan Jung Kyung Ho telah menjalin hubungan selama lebih dari setahun sejak September 2012.

Outlet berita juga mengungkapkan kesaksian dari seorang kenalan dekat, "Jung Kyung Ho dan Sooyoung memiliki banyak kesamaan. Mereka berdua adalah penganut Kristen yang taat dan sama-sama berasal dari jurusan teater di Universitas Joongang. Mereka menjadi dekat segera. Ketika Sooyoung mulai berakting (di "Dating Agency: Cyrano"), Jung Kyung Ho sangat membantunya tidak hanya sebagai pacar tetapi juga sebagai sunbae."

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
Sports Chosun

Awalnya, Sooyoung dan Jung Kyung Ho membantah rumor tersebut. Jung Kyung Ho berbohong lebih jauh bahwa dia menjalin hubungan dengan seorang non-selebriti pada September 2013. Melihat ke belakang, mungkin itu caranya melindungi karir Sooyoung saat itu.

Tapi, mereka tidak bisa menyembunyikan hubungan mereka selamanya. Sebulan setelah itu, sebuah majalah terbitan Jepang bernama Woman Sense melaporkan bahwa pacar Jung Kyung Ho sebenarnya adalah Sooyoung. Rumor tersebut resmi menjadi kenyataan setelah kedua agensi memberikan pernyataan konfirmasi.

"Dia dan Sooyoung berkencan... Kami minta maaf karena kami tidak menanggapi dengan jujur dua kali rumor itu dilaporkan. Saat itu, ketika kami bertanya kepada Jung Kyung Ho, dia mengatakan bahwa itu tidak benar, jadi kami telah menjawab seperti itu sebelumnya. Kami minta maaf," kata agensi Jung Kyung Ho saat itu, Fantagio.

"Rumor kencan itu benar. Sementara mereka dekat sebagai sunbae dan hoobae tahun lalu, hubungan mereka berkembang menjadi pasangan... Tolong awasi mereka dengan penuh kasih sayang," kata SM Entertainment yang saat itu masih menaungi Sooyoung.

4. Pro Kontra


Pro Kontra
Dispatch

Pada masa-masa awal saat hubungan Jung Kyung Ho dan Sooyoung terungkap, tak semuanya memberikan persetujuan. Mengingat sebelumnya hubungan Yoona dan Lee Seung Gi juga terungkap, sebagian orang mencemooh Girls' Generation dengan menyebut mereka Dating Generation.

Pada Oktober 2015, Jung Kyung Ho mengambil langkah manis dengan mem-follow Sooyoung di akun Instagramnya. Namun, rupanya hal tersebut tak membuat para netizen senang. Alih-alih menggoda Jung Kyung Ho yang mem-follow kekasihnya, netizen malah menghujat aktor berusia 38 tahun itu.

Dalam kolom komentar di postingan baru Jung Kyung Ho, netizen menulis komentar jelek dan mengatakan aktor tersebut tak menghargai SONE (sebutan fans SNSD). Menurut mereka, bintang "Hospital Playlist" itu tak memikirkan perasaan fans Sooyoung, yang saat itu masih aktif sebagai idol.

Namun untungnya, kini pasangan tersebut mendapat dukungan penuh dari penggemar dan publik. Menginjak 10 tahun hubungan asmara mereka, banyak orang mendoakan agar Jung Kyung Ho dan Sooyoung segera menikah karena keduanya dinilai sangat serasi.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
Dispatch

Pada 2014, netizen dibuat gemas oleh foto yang dirilis oleh Dispatch. Dalam foto-foto tersebut, Jung Kyung Ho dan Sooyoung terlihat sedang mengobrol sambil bergandengan tangan di jalanan yang sepi sebelum berpisah. Seakan masih ingin bersama, mereka saling memandang satu sama lain meski Jung Kyung Ho perlahan pergi. Tidak lupa, ia memberi flying kiss serta love sign kepada Sooyoung yang masih memandangi kepergiannya.

Di acara "Life Bar" pada 2017 Jung Kyung Ho tidak ragu menceritakan hubungannya dengan Sooyoung. Ia mengaku bahwa dirinya selalu merasa bersalah kepada Sooyoung dan mencoba untuk berhati-hati. Pasalnya, Sooyoung merupakan idol terkenal, sehingga mudah bagi media untuk memutarbalikkan kata atau hanya fokus pada apapun yang ia katakan tentang kekasihnya.

Pada awal 2019, Jung Kyung Ho menyatakan cintanya pada Sooyoung dalam wawancara dengan Ilgan Sports. Ketika ditanya tentang apakah ada kemungkinan pernikahan atau tidak, Jung Kyung Ho mengatakan bahwa mereka berdua menginginkannya tetapi belum siap. Karena itu, dia secara tidak langsung mengatakan bahwa dia telah berpikir untuk menikahi Sooyoung di masa depan.

"Aku belum punya rencana untuk menikah. Aku tahu aku akan merasa stabil setelah menikah jadi aku ingin menikah, tapi aku tidak bisa melakukannya untuk diriku sendiri. Aku juga harus memikirkan pasanganku. Aku ingin membantunya memulai karirnya sebagai aktris dengan menjadi batu loncatannya. Aku tidak ingin membebaninya atau mengganggu karirnya dengan pernikahan. Aku ingin melihat Sooyoung bekerja secara aktif. Aku pikir kami bisa menikah sesudahnya," ungkap Jung Kyung Ho.

Pada 2019, Sooyoung dan Jung Kyung Ho kedapatan menonton film "EXIT" yang dibintangi Yoona. Terlepas dari status selebriti mereka, pasangan tersebut memutuskan untuk pergi menonton film selama liburan khusus. Dengan demikian, mereka tampak seperti pasangan biasa yang menikmati kebersamaan satu sama lain di depan umum.

6. Status Terkini


Status Terkini
MK Sports

Jung Kyung Ho dan Sooyoung jarang menunjukkan hubungan mereka melalui selfie media sosial. Tapi, yang mengejutkan, keduanya selalu terbuka dalam hal berbagi pemikiran tentang satu sama lain. Pada Juni 2020, Jung Kyung Ho duduk dalam sesi wawancara dengan majalah Marie Claire dan berbagi pemikirannya tentang hubungannya dengan Sooyoung.

"Aku telah berkencan dengan seseorang selama lebih dari delapan tahun jadi aku pikir Choi Sooyounglah yang membuatku menjadi diriku sendiri. Aku telah menjadi seseorang saat melakukan apa yang Sooyoung katakan untuk aku lakukan dan tidak melakukan apa yang dia katakan untuk tidak aku lakukan. Hal-hal seperti mencuci tangan sebelum makan, menggosok gigi sebelum tidur, tidak banyak minum, dan memakai pakaian yang rapi dan menarik. Jadi aku harus mendengarkan apa yang dikatakan pacarku," kata Jung Kyung Ho.

Meskipun tidak pernah berbagi selfie bersama di media sosial mereka, Jung Kyung Ho dan Sooyoung masih menunjukkan hubungan mereka melalui komentar manis dan konyol satu sama lain. Melihat interaksi media sosial mereka, kami yakin bahwa mereka berdua adalah pasangan yang cocok!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru