Kep1er Terima Sertifikat Emas Dari RIAJ Lewat Lagu Debut 'WA DA DA'
Twitter/official_kep1er
Musik
Debut Kep1er

Kep1er berhasil menerima prestasi dari Asosiasi Rekor Jepang lewat single debut mereka 'WA DA DA' serta memantapkan posisinya sebagai girl grup perwakilan dari generasi ke-4.

WowKeren - Sebuah prestasi kembali diraih oleh Kep1er lewat lagu debut mereka "WA DA DA" yang patut menjadi kebanggaan. Kep1er mendapatkan sertifikat emas dari Asosiasi Rekor Jepang berkat lagu debut mereka.

Menurut Recording Association of Japan pada Senin (25/4), judul lagu debut Kep1er "WA DA DA" yang dirilis pada Januari telah melampaui 50 juta jumlah pemutaran kumulatif lokal dan memperoleh sertifikasi emas pada Maret. Japan Record Association (RIAJ) mengklasifikasikan sertifikasi menjadi emas, platinum, dan berlian menurut jumlah kumulatif pemutaran (sektor streaming) sebuah lagu dan mengumumkannya melalui situs web resmi setiap bulan.

Seperti diketahui, "WA DA DA" telah melampaui 50 juta penayangan streaming kumulatif pada Maret 2022 dan terus meningkat tanpa ragu-ragu. Dengan ini, Kepler menerima sertifikasi emas tiga bulan setelah debutnya menunjukkan kekuatannya untuk memecahkan rekor dalam periode waktu tersingkat untuk lagu debutnya.



"WA DA DA" juga terdaftar di tangga lagu teratas berbagai platform musik global seperti iTunes, Spotify, tangga lagu Billboard AS, dan tangga lagu Oricon segera setelah dirilis pada bulan Januari. Dengan debut mereka yang disambut antusias oleh publik, media asing utama juga fokus pada gerakan Kep1er yang tak tertandingi dan khas.

Baru-baru ini, video musik untuk "WA DA DA" juga melampaui 100 juta penayangan di YouTube sehingga berkontribusi pada kinerja global pendatang baru. Selain itu, Kep1er menunjukkan kekuatan girl grup perwakilan generasi keempat dengan memecahkan rekor minggu pertama album debut untuk kategori tersebut serta memenangkan tempat pertama dalam waktu tersingkat di acara musik domestik.

Di samping itu, menurut Hanteo Chart, situs rekor penjualan album Korea Selatan, album debut Kep1er "First Impact," terjual lebih dari 200 ribu kopi dalam waktu seminggu setelah dirilis. Dengan ini, mereka menempati peringkat pertama dengan penjualan album debut stage terbanyak dalam minggu pertama penjualan.

Sementara itu, Kep1er saat ini muncul di acara survival "Queendom 2" Mnet dan sekali lagi mempromosikan "WA DA DA" untuk penggemar global. Kep1er yang meninggalkan aura luar biasa dan dampak yang kuat di setiap panggung berfokus pada rekaman luar biasa seperti apa yang akan mengejutkan publik dengannya.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts