'Christmas Tree' V Ungguli Lagu OST Member BTS yang Lain di Chart, Inikah Alasannya?
Weverse/BTS
Musik

Menurut netizen Korea, 'Christmas Tree' yang dibawakan V masih terlihat di chart hingga sekarang. Padahal lagu-lagu OST yang dinyanyikan member BTS lainnya tak bertahan lama.

WowKeren - Beberapa member BTS (Bangtan Boys) menyumbangkan suara mereka untuk lagu OST K-Drama. Namun lagu V "Christmas Tree" paling unggul di tangga lagu.

"Christmas Tree" merupakan salah satu lagu OST drama "Our Beloved Summer" yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. V diketahui berteman baik dengan Choi Woo Shik, di mana mereka sama-sama tergabung dalam Wooga Squad.

Komposisi dan lirik "Christmas Tree" dikerjakan oleh Nam Hye Seung dan Kim Kyung Hee. Video musiknya menampilkan adegan-adegan romantis dari "Our Beloved Summer" yang sebelumnya tayang di SBS.

Ketika dirilis, "Christmas Tree" mencatat banyak prestasi membanggakan baik secara domestik dan internasional. Lagu ini mencapai puncak baru di Melon TOP100 di No. 14 pada 19 Januari lalu.

Menurut netizen Korea, "Christmas Tree" masih terlihat di chart hingga sekarang. Padahal lagu-lagu OST yang dinyanyikan member BTS lainnya seperti "Yours" oleh Jin, "Stay Alive" oleh Jungkook dan "With You" yang dibawakan Jimin BTS bersama Ha Sungwoon hanya bertahan sebentar di chart.


Hal ini membuat netizen berpikir bahwa "Christmas Tree" adalah lagu yang memang disukai publik umum, bukan hanya ARMY saja. Beberapa menyebut itu juga karena dampak popularitas "Our Beloved Summer" yang luar biasa di Korea.

"Kupikir dia mendapat dorongan penggemar pada awalnya tetapi melihat bagaimana OST Jimin, Jin dan Jungkook tidak masuk chart selama yang kupikir membuatku berpikir bahwa OST V adalah pilihan publik," komentar netizen.

"Sepertinya begitu. Dramanya sukses besar dan lagunya juga bagus," tambah netizen lain. "Bukankah dia juga berperingkat tinggi di chart mingguan? Melihat bagaimana dia mencapai puncaknya secara berkala berarti dia benar-benar pilihan publik," sahut yang lain.

"Tapi daripada mengatakan bahwa OST bergantung pada seberapa bagus dramanya, jika lagumu bagus meskipun dramamu tidak begitu bagus, itu akan tetap peringkat tinggi. Apa yang kukatakan adalah karena lagu V bagus, peringkatnya juga bagus," pungkas lainnya.

"Secara pribadi, semua OST V bagus. Semua orang di sekitarku terkejut bahwa itu adalah suara V. Beberapa dari mereka bahkan mendengarkan lagunya berulang-ulang," puji netizen.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait