Miyawaki Sakura LE SSERAFIM Beber Poin Penting Punya Teman Dari Negara Asing
Instagram/39saku_chan
Selebriti

Miyawaki Sakura LE SSERAFIM merupakan idola yang berasal dari Jepang dan kini kembali aktif berpromosi di Korea Selatan. Namun, terlepas dari itu ia sempat mengalami kesulitan berada di negara baru.

WowKeren - Saat menceritakan kisahnya yang harus merantau ke negara asing, Miyawaki Sakura membuka tentang kesulitan yang dia alami untuk debut di grup K-Pop. Tidak hanya dia tinggal di negara asing yang jauh dari keluarganya, dia juga hampir tidak bisa berbahasa Korea.

Miyawaki Sakura membicarakan hal ini ketika ia menjadi bintang tamu di channel YouTube ODG yang berbincang-bincang dengan anak-anak kecil. Karena menjadi orang asing, Miyawaki Sakura berjuang untuk belajar bahasa dan beradaptasi di negara baru.

Akan tetapi, tidak butuh waktu lama untuk kerja kerasnya membuahkan hasil sehingga dirinya kini fasih berbahasa Korea dan kesulitan-kesulitan lainnya yang berkaitan dengan hal itu di sepanjang tayangan. Menjelang akhir video, Miyawaki Sakura bertanya kepada gadis kecil itu apakah dia tertarik untuk berteman dengan orang Korea.

Gadis yang mengobrol dengannya itu malu-malu menjawab "ya". Akhirnya, Miyawaki Sakura pun menawarkan nasihat yang sederhana namun bermakna.

Menurut Sakura, berteman dengan orang dari negara lain itu penting karena membantu seseorang mengenal diri mereka yang sebenarnya. Tidak masalah dari negara mana mereka berasal atau bahasa apa yang mereka gunakan.


Miyawaki Sakura LE SSERAFIM Beber Poin Penting Punya Teman Dari Negara Asing

Sumber: Koreaboo

"Bagaimana aku harus mengatakan ini. Ketika kamu memiliki teman asing, kamu dapat melihat orang itu apa adanya. Kamu menyadari bahwa stereotip menjadi orang Jepang atau Korea tidak ada gunanya," jelas Miyawaki Sakura.

Bisa dibilang, kata-kata Miyawaki Sakura kemungkinan besar diungkapkan berdasarkan pengalamannya yang pernah tinggal di Jepang dan Korea. Dia menambahkan bahwa menjalin pertemanan yang berbeda adalah hal yang baik untuk tinggal di negara asing.

Mungkin sulit pada awalnya, tetapi menurut Miyawaki Sakura tahu bahwa itu sepadan dengan perjuangan dan ketidaknyamanannya. "Jadi aku berharap kamu bisa memiliki teman Korea," kata Miyawaki Sakura kemudian.

Sementara itu, Miyawaki Sakura telah melakukan debutnya setelah bergabung dengan IZ*ONE. Setelah grup dibubarkan, kini Miyawaki Sakura akan debut ulang di girl grup baru LE SSERAFIM.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru