Viral Polisi Lepas Tembakan Peringatan ke Arah Udara di Tengah Kerumunan, Ada Apa?
Maxpixel
Nasional

Adapun peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Tembakan ke udara yang dilakukan polisi itu disebut sebagai peringatan.

WowKeren - Belakangan masyarakat ramai memperbincangkan sebuah video yang menunjukkan seorang polisi melakukan tembakan peringatan. Adapun kejadian ini diketahui berlangsung di kawasan Suryakencana, Kota Bogor pada Kamis (28/4) kemarin.

Adapun video polisi yang melepaskan tembakan peringatan ke arah udara di tengah kerumunan pengendara itu menjadi viral di media sosial. Sementara yang menjadi perhatian warganet adalah reaksi dari pengendara yang ketika tembakan tersebut diletuskan.

Berdasarkan dari video yang beredar, tampak seorang polisi mengenakan jaket hitam dengan kaos warna cokelat. Selain itu, polisi tersebut juga tampak mengenakan helm hitam serta masker berwarna hijau.

Sembari menenteng senjata api, polisi tersebut juga terlihat melepaskan tembakan ke arah udara sebanyak dua kali. Sementara dilansir dari TribunnewsBogor.com, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Gang Aut, Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar 17.30 WIB pada Kamis (28/4).

Sementara itu, menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa apa yang dilakukan anggotanya itu berniat untuk membubarkan geng motor. Menurutnya, geng motor tersebut terindikasi membuat keributan.


"Polisi membubarkan geng motor yang melintas menggunakan bendera dan atribut, mereka terindikasi akan melakukan keributan dengan warga sekitar," ujar Susatyo dalam keterangannya, dilihat pada Jumat (29/4).

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan bahwa tembakan ke arah udara itu dilakukan sebagai bentuk peringatan terhadap geng motor agar membubarkan diri. Ia menyebut tembakan tersebut merupakan peringatan dilihat dari letupan senjata.

Susatyo membeberkan saat ini anggota Polresta Bogor Kota masih melakukan pengejaran terhadap geng motor yang diduga berulah di Gang Aut. Pengejaran itu pun berbuah hasil. Dalam hitungan jam, polisi sudah berhasil mengamankan puluhan anggota geng motor tersebut.

Susatyo menyebut anggota geng yang ditangkap itu merupakan anggota dari geng motor XTC. Ia mengungkapkan anggota geng motor tersebut terlibat keributan dengan sejumlah driver ojek online.

Menurut Susatyo, anggota geng motor XTC melakukan konvoi hingga terindikasi terlibat keributan. "Kelompok ini akan kumpul sehingga di berbagai titik kami langsung menyebar personel setelah sempat terjadi keributan," papar Susatyo.

"Mereka kita sekat di Tugu Kujang, saat ini mereka akan kami periksa secara intensif," tutup Susatyo.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait