PSY Tak Bisa Menjamin Popularitas Musik Baru Booming Seperti 'Gangnam Style'
Instagram/42psy42
Musik

'Gangnam Style' merupakan era di mana PSY menjadi pusat perhatian dunia karena lagu serta gerakan ikoniknya. Terlepas dari itu, CEO P Nation ini memiliki tujuan lain di album terbarunya.

WowKeren - Setelah resmi merilis albumnya "PSY 9th", penyanyi satu ini sukses menarik perhatian publik karena karya terbarunya. Di album kali ini, PSY mengajak para musisi ternama untuk berkolaborasi dengannya termasuk Suga BTS (Bangtan Boys), Tablo Epik High dan lainnya.

Selain menyinggung tentang album barunya, PSY membahas bagaimana popularitas "Gangnam Style" sehingga ia dijuluki "senior Billboard" karena membawa musik K-Pop ke ranah internasional bahkan dunia. "Aku merasa cukup malu untuk disebut senior Billboard. Aku membicarakan hal ini selama era 'Gangnam Style', tetapi orang-orang tidak menyadarinya untuk waktu yang lama," katanya.

"Ini karena lagu itu menjadi hits besar, aku tidak bisa menjamin lagu berikutnya melakukan hal yang sama. Aku sangat lelah setelah merilis 'Gangnam Style'. Ini bukan lagu hits yang berisi, kan? Beberapa orang asing bahkan mengira namaku Gangnam Style," ungkap PSY membicarakan kepopulerannya kala era "Gangnam Style".


"Dalam kasus BTS dan BLACKPINK, mereka berbeda dariku. Itu karena orang-orang masih membicarakannya. Jika aku terus seperti ini, aku bermusik bukan demi gengsi nasional tetapi untuk memberi momen yang bisa dibanggakan," ungkapnya kemudian.

Meski tergolong sebagai penyanyi kawakan, PSY mencoba untuk membuat comeback albumnya ini dengan memposisikan diri sebagai pemula. "Aku membuat album ke-7 dengan niatku sebagai pemula, yang ke-8 dengan niatku yang sebenarnya dan untuk album ke-9, aku bekerja keras. Aku membuat album ini dengan semua hasratku," tuturnya.

PSY juga menyebutkan tujuannya untuk promosi ini dimana di masa lalu, ia ingin memperkenalkan album untuk menarik perhatian kalangan internasional. "Akan tetapi, mereka tampaknya telah menjadi tahap terakhir dari tren musik mereka sendiri. Aku akan melakukan hal-hal saya di tempat saya lagi, tetapi kupikir hasil tampilan Youtube akan baik-baik saja karena aku memiliki Suga yang berpartisipasi dalam musikku," jelas PSY.

Sementara itu, "PSY 9th"merupakan album yang dirilis setelah 5 tahun dengan penuh warna. Lagu utamanya "That That" berkolaborasi dengan Suga BTS ikut memproduksi serta menulis, menyusun dan mengaransemen liriknya bersama-sama. Selain tampil, Suga juga muncul di video musik.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts