Tak Tahu Soal Lebaran, Wisatawan Asal Jerman Ini Ikut Rasakan Sensasi Perjalanan Mudik ke Jogja
Nasional

Pengalaman tak terduga dialami seorang wisatawan mancanegara yang ingin berlibur ke Jogja. Wisatawan itu tak menyangka jika momen liburannya bertepatan dengan arus mudik Lebaran.

WowKeren - Pengalaman tak terduga dialami seorang wisatawan asal Jerman yang ingin berlibur di Indonesia. Wisatawan itu berakhir ikut merasakan pengalaman padatnya arus mudik lebaran di Indonesia saat naik bus ke tempat wisata yang ia tuju.

Sabtu (30/4), rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek dipadati pemudik. Tak hanya pemudik, Jony, seorang wisatawan asal Jerman yang berencana liburan ke Yogyakarta, juga ikut merasakan hiruk pikuk momen perjalanan mudik.

Jony tampaknya tak memperhitungkan soal Hari Raya Idul Fitri saat mempersiapkan rencana liburan ke Indonesia, khususnya Jogja. Karena kehabisan tiket, pria berpostur jangkung, itu memutuskan menggunakan armada bus White Horse Premier.

"Rencana pertama saya ingin menggunakan kereta, karena saya rasa itu lebih cepat. Namun saya kehabisan tiket," ujar Jony, melansir Tribunnews.com.

Siapa sangka, Jony rupanya sama sekali tak mengetahui soal tradisi mudik lebaran di Indonesia. Alhasil, saat menumpang bus dari Jakarta menuju Yogyakarta, ia merasa heran karena ada begitu banyak orang bepergian bersamaan hingga menimbulkan kemacetan luar biasa.


"Saya awalnya bingung, kenapa semua orang bepergian secara bersamaan, saya pikir terjadi sesuatu. Ternyata ini peringatan Hari Raya (umat) Muslim," beber Jony.

Meski begitu, kini Jony mengaku menikmati perjalanannya ke Yogjakarta. Jony mengaku dirinya merasa cocok bepergian dalam suasana terik matahari.

"Cuacanya bagus untuk bepergian, dan sekarang saya merasa menikmati perjalanan ini," ungkap Jony.

Akan tetapi, Jony mengaku bahwa dirinya masih mengalami kesulitan dalam hal berkomunikasi. Jony mengakui kemampuan bahasa Inggrisnya tak begitu baik. Apalagi ia bepergian sendiri tanpa didampingi pemandu lokal.

Tak jarang ia harus menunjukkan tikes bus kepada sang sopir maupun kondektur untuk memastikan bus yang ia tumpangi benar. Sebelum ke Indonesia, Jony rupanya telah lebih dulu berlibur ke Thailand.

"Saya harus menunjukkan tiket bus saya dan bertanya kepada sopir, apakah ini benar bus saya? Saya sebenarnya bersama kawan saya saat di Thailand. Namun ia harus kembali ke Jerman untuk bekerja" pungkas Jony sambil menunjukkan tiketnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru