Kim Garam 'Dihilangkan' dari Foto Grup LE SSERAFIM, Miyawaki Sakura Terseret
Instagram/le_sserafim
Selebriti

Debut LE SSERAFIM rupanya masih dibayangi kontroversi. Sebagai buntut dari tuduhan bullying, Kim Garam kembali dihilangkan dari foto grup kali ini saat debut showcase.

WowKeren - Sebagai buntut dari tuduhan bullying, Kim Garam LE SSERAFIM masih mendapatkan perlakuan beragam dari netter. Setelah sebelumnya "dihilangkan" dari foto teaser, idol kelahiran 2005 itu kembali diedit dari foto debut showcase.

Meski Source Music dan HYBE telah membantah tuduhan bullying Kim Garam, beberapa masih mempercayai kabar tersebut. Sejak munculnya tudingan bullying dan semakin banyak "bukti" diunggah, banyak pihak mempertanyakan keputusan HYBE mempertahankan Kim Garam.

LE SSERAFIM sendiri telah meresmikan debut mereka dengan merilis "FEARLESS" pada Senin (2/5). Seiring munculnya foto-foto dari debut showcase Huh Yunjin cs tersebut di media, ada saja yang iseng mengedit potret para member menjadi lima orang.

Foto LE SSERAFIM tanpa Kim Garam di debut showcase beredar di forum online. Salah satu OP menyebutkan bahwa girl grup tersebut lebih solid apabila tampil berlima. Selain itu, kemampuan para member serta lagu-lagu mereka juga cukup oke untuk dibenci karena kontroversi bullying.

Kim Garam \'Dihilangkan\' dari Foto Grup LE SSERAFIM, Miyawaki Sakura Terseret

Source: Pann


Di bawah postingan tersebut, muncul komentar bernada setuju. Mereka menyoroti bagaimana perusahaan tetap mau mempertahankan member yang terlibat kontroversi serius.

"Kali ini HYBE mengabaikan masukan tentang pekerja perempuan lainnya. Grup ini dibuat dengan banyak pertimbangan tentunya, mereka yang bersikeras mempertahankan (Kim Garam). Serius, HYBE harus menyingkirkan manajemen tua mereka. Orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang industri hiburan adalah mereka yang duduk di atas sambil memuaskan selera norak mereka. Mereka tidak tahu bagaimana dunia hiburan.. serius," komentar seorang netizen.

"Wow, ini terlalu sempurna," kata salah satu netizen. "Serius, kasihan member lain. Mereka semua dibenci karena Kim Garam," sambung netizen lain.

Di sisi lain, Miyawaki Sakura jadi ikut terseret. Ada netizen yang mengingatkan pengguna forum Pann di mana Sakura sempat menjadi sasaran komentar negatif. Namun hal itu kini terlupakan karena Kim Garam.

"Ini juga tampak oke. Pann dulu bilang bahwa mereka akan memboikot Sakura, tapi itu terkubur karena Kim Garam," ujar netizen yang lain.

Sementara itu, LE SSERAFIM sendiri telah memecahkan rekor penjualan album debut terbanyak di hari pertama lebih dari 170 ribu copy . Sedangkan untuk jumlah pre-order, girl grup ini telah melampaui 380 ribu copy.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait