Polisi di Maluku Sempat Hilang saat Malam Takbir Diduga Ulah Makhluk Halus, Kini Belum Sadar
Pexel/Simon Simberg
Nasional

Seorang polisi yang diduga disembunyikan makhluk halus sejak malam takbiran lalu akhirnya ditemukan. Sayangnya, kondisi polisi tersebut kini belum sadar sepenuhnya.

WowKeren - Peristiwa tak biasa terjadi pada malam takbiran Minggu (1/5) lalu. Seorang polisi di Maluku tiba-tiba saja hilang di Desa Seith Kampung Baru, Leihitu, Maluku Tengah, malam itu.

Kini polisi tersebut telah ditemukan pada Rabu (4/5) pagi. Akan tetapi, meski sudah ditemukan, warga menduga korban disembunyikan makhluk halus.

Korban bernama Tajudin Bugis itu diketahui merupakan seorang anggota polisi yang bertugas di Brimob Tantui. Salah satu warga menuturkan, pada malam takbiran, Tajudin sempat memberikan minuman dingin kepada anak-anak yang sedang nongkrong di rumahnya. Lalu, dia mengatakan hendak buang air kecil, namun tak kunjung kembali hingga Salat Idul Fitri.

Keluarganya pun mencoba menelpon tapi tak aktif. Karena tak kunjung kembali, mereka melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Baru setelah Rabu (4/5) pagi, saat ada warga yang naik ke Gunung Kota (salah satu gunung keramat di Seith), dia ditemukan. Untuk saat ini, Tajudin sudah kembali ke rumahnya dan menjalani perawatan.

"Tadi pagi sekitar jam 10, dia baru ditemukan warga dalam kondisi lemas. Awalnya dikira babi, namun setelah dilihat ternyata Tajudin yang hilang sejak malam takbiran," ucap warga, Rabu (4/5), melansir Tribunnews.com.


Tajudin ditemukan dalam keadaan lemas, dan terikat daun gamutu. Saat ditemukan, Tajudin hanya menggunakan celana seragam kepolisian miliknya. "Ada kemungkinan disembunyikan makhluk halus," ungkap warga tersebut.

Kabar mengenai hilangnya seorang petugas kepolisian saat malam takbiran itu juga ikut dikonfirmasi oleh pihak Polresta Ambon.
Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, mengatakan bahwa memang benar jika Tajudin sempat hilang. Namun saat ini Tajudin sudah ditemukan tadi pagi.

"Ya ada memang yang bilang disembunyikan oleh makhluk gaib saat mau buang air kecil, Dan benar ditemukan di gunung," beber Ipda Moyo Utomo.

Ipda Moyo Utomo juga tak menampik kabar soal Tajudin yang disembunyikan makhluk gaip. Pasalnya hingga saat ini Ipda Moyo Utomo menyebut kondisi kesadaran Tajudin belum pulih sebenuhnya.

"Kondisi kesadaran yang bersangkutan saat ini belum pulih (masih kerasukan). Mohon bantuan doa dari rekan-rekan semua, agar dia bisa pulih secepatnya," pungkas Ipda Moyo.

(wk/amel)


You can share this post!

Related Posts