Suga BTS Jadi Motivasi PSY Kembali Bermusik Setelah Sibuk dengan P Nation
Instagram/42psy42
Musik

Bekerja sama mengerjakan 'That That', PSY mengaku terdorong untuk menulis lebih banyak lagu karena Suga BTS. Padahal sebelumnya PSY sibuk dengan urusan agensi P Nation.

WowKeren - Belum lama ini, PSY merilis album barunya "PSY 9th" di mana salah satu lagu berkolaborasi dengan Suga BTS (Bangtan Boys). Dalam kolaborasi tersebut, Suga juga punya andil dalam penulisan lagu "That That".

Dalam wawancara dengan Billboard, PSY membicarakan tentang serba-serbi album barunya termasuk proses pembuatan. Siapa sangka bahwa PSY terinspirasi merilis musik baru karena Suga.

Sejak beberapa tahun terakhir, PSY lebih disibukkan dengan manajemen agensi P Nation. Merasa sudah nyaman dengan pekerjaannya mengurus agensi, tiba-tiba Suga datang dan bilang punya lagu baru yang ingin diproduksi. Rupanya hal itu membuatnya merasakan banyak hal.

"Tepat sebelum itu, aku adalah manajer yang sempurna. Aku benar-bena menjadi manajer perusahaan selama dua tahun terakhir, sebelum bertemu lagu ini. Dia datang dengan lagu ini dan menyarankan padaku. Dia ingin memproduseri aku," ungkap PSY.


Bekerja dengan Suga ternyata membuat PSY ingin memproduksi lagu sendiri. Secara khsusu, ia menjelaskan proses penulisan lagu sangat berdampak sehingga ia terdorong menulis lebih banyak lagu bulan berikutnya. Menurutnya, sikap dan jiwa muda Suga yang menumbuhkan motivasi menulis lagu.

"Aku terdorong kejadian itu, darah muda musisi itu. Kami bekerja sama, itu menyenangkan dan aku berpikir, 'Ya, ini musik; inilah yang aku lakukan sejak aku masih muda.' Ketika aku melihat apa yang dia lakukan, improvisasi, dan antusiasmenya, aku benar-benar terpengaruh olehnya," papar PSY.

Kendati posisi PSY adalah senior, proses menulis lagu dengan Suga ternyata juga mempererat hubungan mereka. Selain mengerjakan musik, mereka tampaknya membentuk koneksi berdasarkan kecintaan mereka pada musik hingga membuat segalanya terasa lebih mudah.

"Tapi kutipan yang dia katakan benar-benar jadi pemicu, dia berkata, 'Hyung, tentang hip hop, tahun 90-an adalah bomnya.' Tapi bocah itu lahir di tahun 90-an! Dia bicara padaku tentang Biggie dan Tupac, aku seperti 'Bagaimana kamu tahu semua itu?' Dia benar-benar tergila-gila dengan hip hop tahun 90-an," kata PSY.

Meski tampak pendiam, Suga bisa membuktikan kehadirannya mampu "mengingatkan" PSY pada asyiknya kembali bermusik. Sampai saat ini, MV "That That" sudah ditonton 87 juta kali sejak dirilis pada 29 April lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru