One Way Dibuka Pukul 14.00 WIB, Arus Balik Pagi Ini: Antre Jelang GT Palimanan-Ramai Lancar
Nasional

Polri masih akan menerapkan one way saat arus balik mudik Lebaran 2022 guna mengurai kemacetan yang terjadi. Sementara kondisi arus balik pada Jumat (6/5) pagi tadi terpantau ramai lancar.

WowKeren - Dalam mengurai kepadatan dan kemacetan saat arus balik mudik Lebaran 2022, polisi masih menerapkan kebijakan one way atau satu arah. Puncak arus balik Lebaran 2022 sendiri diprediksi bakal terjadi mulai Jumat (6/5) hari ini hingga Minggu (8/5) nanti.

Sementara itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan bahwa skema one way saat arus balik mudik Lebaran 2022 itu akan diberlakukan pada Jumat (6/5) hari ini, mulai pukul 14.00 WIB. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan bahwa one way itu akan dimulai dari Tol Kalikangkung KM 414, Semarang hingga Tol Jakarta-Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat.

Kemudian, Dedi mengingatkan jajarannya untuk menyiapkan penerapan one way pada masa arus balik mudik Lebaran 2022. "Nanti akan kita buka keran dari Kalikangkung menuju barat dengan one way," ujar Dedi kepada wartawan, Jumat (6/5).

"Pelaksanaan one way hari ini mulai pukul 14.00 WIB, dari KM 414 Kalikangkung sampai dengan KM 47," beber Dedi. "Dan contra flow sampai dengan KM 28.500."


Dedi lantas berharap pemberlakuan one way akan mempercepat arus balik lalu lintas mudik. Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi keberadaan pengendara yang beristirahat di rest area menuju ke arah timur. "Mengingatkan untuk antisipasi pada rest area," imbuhnya.

Untuk diketahui, Korps Lalu Lintas Polri sendiri diketahui telah menjadwalkan pemberlakuan one way pada masa arus balik Lebaran 2022 yakni pada tanggal 6-9 Mei. Kebijakan ini akan diterapkan di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga 414 Tol Kalikangkung, Semarang, demi mengurai kemacetan di masa arus balik.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat dari detikcom, lalu lintas antrean jelang Gerbang Tol (GT) Palimanan pada Jumat (6/5) pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB tampak terjadi antrean kendaraan padat namun tetap bisa mengalir. Hal ini disampaikan salah seorang masyrakat yang diketahui identitasnya sebagai Irawan.

Kemudian pada pukul 10.20 WIB, kendaraan sudah bisa melewati GT Palimanan. Setelah GT Palimanan, terdapat rekayasa lalin one way ke arah Jakarta, di mana terpantau lancar.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait