Maki Dirinya Homo Kotor, Idol K-Pop Ini Curhat Dipukuli Orang Tak Dikenal
Twitter/Holland_vvv
Selebriti

Lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (6/5) dini hari, Holland mengungkap bahwa dirinya mendapatkan kekerasan secara fisik dan verbal oleh orang tak dikenal di jalan Itaewon.

WowKeren - Status LGBT+ hingga kini memang masih belum bisa diterima semua pihak. Hal itu pulalah yang terjadi pada seorang idol K-Pop bernama Holland yang menyatakan dirinya adalah seorang homo (gay). Ia belum lama ini menjadi korban kekerasan dari orang tak dikenal.

Lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (6/5) dini hari, Holland mengungkap bahwa dirinya mendapatkan kekerasan secara fisik dan verbal oleh orang tak dikenal di jalan Itaewon di Seoul. Ia juga menunjukkan luka berdarah di hidungnya.

Menurut cerita Holland, ia saat itu sedang berjalan-jalan dengan manajer dan temannya. Namun dirinya tiba-tiba dipukul di wajahnya dua kali oleh seorang pria, yang juga menghina Holland dengan menyebutnya "gay kotor".

"Kemarin malam, aku berjalan di sekitar Itaewon dengan manajer dan seorang teman. Mendadak, seorang pria tidak dikenal mendekatiku dan memukuli wajahku dua kali, memanggilku 'gay kotor'," tulis Holland.

Hina Dirinya Homo Kotor, Idol K-Pop Ini Curhat Dipukuli Orang Tak Dikenal

Source: Instagram



"Sekarang aku memiliki luka di wajahku dan aku segera pergi ke rumah sakit," imbuh Holland. Sang idol ganteng juga telah melaporkan kejadian ini ke polisi dan berharap kasus ini segera diselesaikan.

Holland mengungkapkan kemarahan dan kekecewaannya dengan mengatakan, "Ini jelas merupakan kejahatan kebencian. Fakta bahwa seksualitasku sebagai gay terungkap ke publik seharusnya tidak pernah membuatku mendapat kekerasan semacam ini," tutur Holland.

"Juga LGBT+ lainnya dan semua orangtua, wanita dan minoritas di dunia ini. Hal ini terjadi pada tahun 2022 menunjukkan realitas menyedihkan hak asasi manusia LGBT+," sambung Holland.

Holland menambahkan bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang pantas mendapatkan rasa tidak hormat seperti itu. Dia berharap dunia akan dipenuhi hanya dengan cinta dan harapan, bukan kekerasan dan kebencian.

Sementara itu, Holland (nama asli Go Tae Seop) lahir pada tahun 1996. Pada 2018 lalu, ia mengumumkan seksualitasnya kepada publik saat baru saja debut dan merilis lagu "Neverland". Sebelum Holland, belum pernah ada idol K-pop yang terang-terangan mengakui dirinya bagian dari LGBT+.

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts