IU 3 Kali Masuk Daftar Selebriti Terkuat Forbes Sejak 2013, Siapa Jawara Aktris di Tahun 2022?
Marie Claire
Selebriti

2013 adalah tahun dimana IU mendapatkan peran utama K-drama pertamanya sebagai aktris Lee Ji Eun dengan dua dramanya yang tayang tahun itu 'You Are The Best' serta 'Bel Ami'.

WowKeren - Setiap tahunnya majalah ternama Forbes Korea merilis daftar Top 40 selebriti paling kuat di Korea. Peringkat akhir ditentukan berdasarkan pencapaian profesional selebriti Korea, liputan media, buzz media sosial, pendapatan tahunan, dan banyak lagi. Dari tahun 2013, nama aktris sekaligus penyanyi IU beberapa kali berhasil masuk daftar bergengsi ini.

2013 adalah tahun dimana IU mendapatkan peran utama K-drama pertamanya sebagai aktris Lee Ji Eun. Meskipun pada saat itu, akting IU belum dihargai seperti sekarang, pengaruhnya masih yang paling solid. IU memimpin dua drama pada tahun 2013 "You Are The Best" bersama Jo Jung Suk, dan "Bel Ami" dengan Jang Geun Suk. IU kemudian juga satu-satunya aktris yang berhasil masuk ke dalam Top 10 Power Celebrity 40 Forbes Korea tahun itu dan menempati peringkat ke-8.

Di tahun berikutnya, Suzy menjadi aktris paling kuat dalam daftar. dengan secara mengesankan berada di posisi ke-3 secara keseluruhan. Pada tahun 2014, Suzy memiliki penampilan drama yang sukses di "Gu Family Book" bersama Lee Seung Gi. Kemudian di 2015 berkat kesuksesan besar "My Love From The Star", Jun Ji Hyun menjadi satu-satunya aktris yang masuk dalam 10 Besar daftar Forbes Korea dan menempati peringkat ke-4. Pada saat itu, pengaruh dan reputasi media Jun Ji Hyun di industri tidak ada duanya di antara aktris Korea.


Selanjutnya tahun 2016 adalah milik Hyeri dengan peran terobosan dalam "Reply 1988" membantunya melampaui Jun Ji Hyun dan IU untuk dinobatkan sebagai aktris paling kuat pada tahun 2016. Peringkat ke-3 Hyeri di Top 40 adalah bukti terkuat dari popularitas besarnya setelah kesuksesan "Reply 1988". Sedangkan di tahun 2017, Suzy kembali menduduki puncak aktris Korea untuk kedua kalinya mengalahkan Song Hye Kyo dan Kim Yoo Jung. Drama yang memberikan kontribusi pada peringkat Suzy adalah "Uncontrollably Fond".

2018 kembali menjadi milik IU dengan penampilan luar biasa di "My Mister". Setelah meraih sukses besar bersama "Miss Baek" dan "Dazzling", Han Ji Min terpilih sebagai aktris paling berpengaruh di Korea pada tahun 2019. Kemudian pada tahun 2020, IU sekali lagi masuk daftar meskipun hanya menempati peringkat ke-19 secara keseluruhan berkat kesuksesan "Hotel Del Luna", begitupun dengan tahun 2021, IU terus terpilih sebagai aktris paling kuat di Korea.

Sementara itu setelah 2 tahun berturut-turut ketika aktor wanita tidak masuk 10 Besar dari peringkat keseluruhan, Youn Yuh Jung sukses berada di peringkat ke-8 tahun 2022. Sejak membuat sejarah dengan kemenangan Oscar pada tahun 2021, Youn Yuh Jung sekali lagi melangkah ke level baru dalam karirnya yang sudah gemilang. Penampilan sempurna Youn Yuh Jung di "Pachinko" sekali lagi menunjukkan bakat seorang bintang veteran.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru