Suga Beri Pujian, PSY Akui Senang BTS Wujudkan Impiannya Raih Peringkat Pertama di Billboard HOT 100
Instagram
Selebriti

Dalam video wawancara yang baru saja dirlis, PSY membahas kariernya dan bagaimana perasaannya saat melihat Suga bersama grupnya Bangtan Boys membuat tonggak sejarah.

WowKeren - Baru-baru ini PSY merilis video wawancara bersama Suga usai keduanya berkolaborasi dalam lagu "That That" yang ada di album ke-9 milik PSY. Dalam wawancara tersebut, PSY membahas kariernya dan bagaimana perasaannya saat melihat Bangtan Boys membuat tonggak sejarah.

Suga mengatakan jika dirinya merasa sangat senang bisa bekerjasama dengan PSY yang sebelumnya telah berhasil membawa Kpop ke kancah internasional bersama "Gangnam Style". "Dia adalah sosok yang selalu aku syukuri. Bersama 'Gangnam Style' dia telah membawa Kpop ke Amerika Serikat dan kami berhasil mengikuti langkahnya dengan lebih mudah," kata Suga.

Sedangkan PSY juag mengaku bangga terhadap pencapain BTS yang berhasil meraih posisi pertama di Billboard HOT 100, sesuatu yang tak bisa dilakukannya dulu. "Aku berada di peringkat 2 Billboard HOT 100 selama 7 pekan berturut. Aku pikir akan mendapatkan peringkat pertama dengan laguku berikutnya tapi itu tidak berhasil jadi aku agak kecewa. Ingin seseorag mendapatkan peringkat pertama dan BTS mewujudkan harapanku," ungkap PSY.


Suga kemudian berbicara tentang bagaimana dirinya ingin bekerjasama dengan PSY. "Aku pribadi menyukai lagu yang ditulisnya sendiri 'Raih Shower'. Aku adalah penggemarnya dan mendengarkan musiknya saat tubuh dewasa. Aku pikir jika aku menjadi musisi aku bisa bekerjasama dengan musisi seperti dia. Sejujurnya bekerja di luar projek BTS aku sungguh berpikir keras tentang siapa yang bisa kuajak kerjasama di Korea," tambah Suga.

PSY lalu mengatakan bagaimana Suga datang padanya dan menawarkan kerjasama. "Aku pikir waktunya tepat. Dia ingin melakukan kolaborasi spesial, khususnya sebagai produser. Bagiku, aku akan melakukan comeback setalah 5 tahun setelah aku mendirikan P Nation dan mendukung aris-artis dibawahku, merilis musik sendiri membuatku sedikit tertekan, jadi aku mencari kolaborasi bersama seseorang yang baru. Aku berharap bisa menemukan seseorang yang mengerti komposisi dan lirik, tampil di panggung serta menari," ujarnya.

Sementara itu video musik "That That" saat ini menjadi video musik K-pop tercepat tahun 2022 yang mencapai angka 100 juta. Video tersebut awalnya dirilis pada 29 April pukul 6 sore KST yang mana artinya lagu ini hanya butuh tujuh hari dan 21 menit untuk mencapai tonggak sejarah tersebut.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru