One Way di Masa Arus Balik Berakhir, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Normal
Nasional
Mudik Lebaran 2022

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menilai pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini telah berjalan lancar. Ia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

WowKeren - Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way dari Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik Lebaran 2022 berakhir pada Senin (9/5) dini hari tadi. Kini lalu lintas ruas tol Jakarta-Cikampek telah berjalan normal.

"Dilaporkan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 03.40 WIB. Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (9/5). "Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta."

Menurut Sambodo, pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 telah berjalan lancar. Ia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam arus mudik dan balik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dan juga dari masyarakat, sehingga pengamanan arus mudik dan arus balik ini bisa berjalan dengan lancar dan baik," paparnya.


Sementara itu, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, meminta Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya untuk bersiap menormalisasi jalur Trans Jawa. Ini menyusul selesainya penerapan sejumlah rekayasa lalu lintas dan tak ditemukannya lagi kepadatan kendaraan menuju Jakarta.

"Akan dilaksanakan penormalan rekayasa lalu lintas one way," jelas Eddy dalam keterangannya. "Agar segera mempersiapkan diri."

Adapun jajaran yang bertugas dimintanya untuk mempersiapkan normalisasi rekayasa lalu lintas. Seperti penggulungan traffic cone dan lain-lain.

Sebagai informasi, Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 di Tol Trans Jawa menuju Jakarta terjadi pada 6-8 Mei 2022. Warga yang mudik diimbau pulang ke Jakarta lebih awal demi menghindari kepadatan lalu lintas.

Sedangkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat mengimbau masyarakat untuk menghindari pulang pada Sabtu dan Minggu untuk menghindari kepadatan puncak arus balik. Masyarakat yang belum kembali diminta untuk menunda kepulangan hingga Senin atau Selasa (10/5) besok.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait