Hari Pertama Kembali Kerja Setelah Libur Lebaran, Situasi KRL Bogor-Jakarta Penuh Sesak
Nasional
Idul Fitri 2022

Masa libur Lebaran 2022 telah berakhir, dan para pekerja pun kembali bekerja dan beraktivitas seperti semula. Kondisi transportasi umum di hari pertama bekerja pun tampak ramai padat.

WowKeren - Senin (9/5) hari ini, merupakan hari pertama para pegawai kembali bekerja dan beraktivitas seperti biasa setelah libur Lebaran yang telah berakhir. Kondisi jalanan hingga transportasi umum yang biasa digunakan para pekerja itu pun tampak kembali padat.

Salah satunya dapat dilihat dari kondisi di PKRL Commuter Line Jabodetabek yang mulai penuh penumpang. Menurut pengakuan salah seorang penumpang yang diketahui identitasnya sebagai Budi menuturkan bahwa ia berangkat dari Stasiun Cilebut sekitar pukul 05.30 WIB, hendak menuju kantornya di Jakarta, kawasan Ancol.

Budi mengungkapkan pada saat tiba di stasiun, kondisi penumpang di peron sudah ramai. "Sudah penuh pagi-pagi orang berangkat kerja," ujar Budi dilihat dari Tribunnews.com, Senin (9/5).

Kemudian, kata Budi, memasuki Stasiun Citayam, KRL semakin sesak dan padat lagi, bahkan lorong-lorong KRL yang berada di tengah-tengah antara gerbong dan gerbong susah dilewati. Meski demikian, saat memasuki Gondangdia, sudah lebih agak lengang lantaran banyak yang turun.


Sementara itu, beredar di media sosial Twitter yang menunjukkan potret para penumpang KRL Commuter Line terkait dengan kondisi kepadatan di hari pertama kerja usai libur Lebaran 2022. Salah satu penumpang yang mengabadikan momen tersebut adalah pemilik akun Twitter @torenorange.

Dalam unggahan akun tersebut, tampak kondisi di dalam gerbong KRL Commuter Line tujuan Bogor-Angke yang padat. Hal ini tentu saja wajar terjadi mengingat merupakan hari pertama para pegawai kembali beraktivitas setelah selama satu pekan libur Lebaran 2022.

Sementara itu, sejumlah kebijakan lalu lintas yang diterapkan pada saat arus balik telah berakhir. Seperti rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dari KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semaran KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kini lalin di ruas Tol Jakarta-Cikampek telah kembali berjalan nomal.

Berakhirnya kebijakan rekayasa lalu lintas tersebut, sekaligus menandakan bahwa masa arus balik Lebaran 2022 juga telah berakhir. Artinya, sudah tidak ada lagi kemacetan di jalur-jalur yang biasa dilewati pemudik.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait