Buntut 1 Wisatawan Tewas Tenggelam, Curug Suakan Bogor Ditutup Sementara
pixabay/ilustrasi
Nasional

Niat hati ingin menghabiskan waktu liburan, namun sayangnya peristiwa nahas menimpa salah seorang wisatawan asal Depok yang tenggelam di Curug Suakan, Bogor.

WowKeren - Dalam menghabiskan waktu liburan, biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berwisata ke tempat-tempat yang menenangkan, atau bisa juga dekat dengan alam. Hal ini seperti yang dilakukan oleh wisatawan asal Depok, di mana berkunjung ke tempat wisata Curug Suakan, Bogor.

Wisatawan asal Depok yang diketahui berinisial AY (28) dilaporkan tewas usai sempat tenggelam di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Akibatnya, lokasi wisata tersebut kini ditutup sementara.

Terkait dengan penutupan tempat wisata itu disampaikan oleh Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra. "Iya, untuk sementara (Curug Suakan) ditutup dulu ya," ujar Dali kepada detikcom, Rabu (11/5).

Lebih lanjut, Dali menuturkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan Curug Suakan akan kembali dibuka untuk umum. Hingga kini, pihaknya masih menunggu berita acara dari pengelola Curug Suakan.

Sebelumnya, diberitakan seorang wisatawan asal Depok berinisial AY (28) tewas setelah tenggelam di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban saat itu sedang duduk di sebuah batu, kemudian terjatuh ke aliran curug tersebut.


"Jadi korban itu meninggal bukan karena jatuh ke batu atau apa, ia jatuh ke kolamnya (kubangan) yang di sekitar Curug Suakan, di aliran sungai," jelas Dali kepada detikcom, Selasa (10/5).

Dali kemudian menambahkan bahwa AY tenggelam lantaran tidak bisa berenang. Curug Suakan sendiri disebut memiliki kedalaman sekitar 2 meter yang berisi pasir dan batu.

"Kemungkinan korban tidak bisa berenang atau apa, kemudian tenggelam, jadi jatuhnya ke kubangan itu, dalam kubangan itu juga isinya pasir sama banyak batu-batu," jelas Dali.

Pada saat kejadian, disebut sejumlah wisatawan lainnya sempat berusaha membantu korban. Namun sayangnya, nyawa AY tidak bisa tertolong saat hendak dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan ambulans.

Di samping itu, Dali mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Sejumlah saksi dan pengelola Curug Suakan pun telah diperiksa. "Sementara kita masih dalam penyelidikan apakah ada unsur kelalaiannya atau tidak," beber Dali.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru