Dianggap Pelit, Kim Jong Kook Beber Alasan Naik Bus Meski Sudah Populer di Era Turbo
Instagram/sbs_runningman_sbs
Selebriti

Kim Jong Kook yang sebelumnya memulai kariernya dengan grup Turbo telah menuai popularitas tinggi hingga saat ini. Namun, di masa lalu penyanyi satu ini ternyata memilih untuk naik bus meski sudah populer.

WowKeren - Baru-baru ini, masa lalu Kim Jong Kook kembali menjadi pembahasan. Ketika berada di program hiburan KBS2 "Problem Child in House".

Di episode yang ditayangkan pada 11 Mei, penyiar Jo Hye Ryun muncul sebagai tamu di program hiburan tersebut. Jo Hye Ryun berbagi pembicaraan dengan MC Song Eun Yi, Kim Sook dan Jung Hyeong Don sebagai komedian yang direkrut oleh KBS dan mengembangkan ikatan simpati dengan Kim Jong Kook yang juga dari Anyang, nama daerah yang merupakan kampung halaman mereka.

"Anyang memiliki banyak pria berotot. Kim Jong Kook, aku dan Rain (Jung Ji Hoon)," kata Jo Hye Run. Kim Jong Kook meragukan Rain berasal dari Anyang juga sepertinya. "Rain hanya datang untuk belajar, jadi sulit untuk mengatakan bahwa dia dari Anyang. Ji Chang Wook adalah junior sekolah menengahku," ungkap Kim Jong Kook menjelaskan.

Jo Hye Ryun juga mengangkat kisah masa lalu Kim Jong Kook ketika debut sebagai anggota Turbo dan dia berada di puncak popularitasnya. Jo Hye Ryun mengungkapkan Kim Jong Kook memiliki prinsip yang tidak dimiliki banyak selebriti kebanyakan.

"Untuk menjelaskan betapa pelitnya dia, Kim Jong Kook memulai debutnya di Turbo. Dulu aku mengendarai mobil jenis Avella setelah menjadi artis, tetapi Kim Jong Kook tetap naik bus. Padahal itu sewaktu dia bekerja di Turbo," ungkap Jo Hye Ryun. Ketika ditanya apakah dia benar-benar melakukannya untuk menghemat uang, Kim Jong Kook menjelaskan alasan yang sebenarnya.



"Aku naik bus sampai rilis album ke-3. Waktu itu aku sudah menjadi populer saat itu tetapi aku masih belum punya uang karena itu sebelum penyesuaian pajak. Tidak ada yang mengenaliku ketika aku melepas kacamata hitamku, tetapi mereka mengenaliku saat aku memakainya. Lagian, aku naik bus ekspres bukan bus kota, jadi tidak banyak orang yang mengenaliku," kata Kim Jong Kook memberikan penjelasan.

Dianggap Pelit, Kim Jong Kook Beber Alasan Naik Bus Meski Sudah Populer di Era Turbo

Sumber: KBIZoom

Maka tidak heran jika Kim Jong Kook dikenal luas di industri hiburan dengan julukan "Jjan-dol-ii" yang berarti seseorang yang berusaha menghemat uang. Dia dengan murah hati dapat menyisihkan uang untuk orang lain tetapi dikenal untuk menyimpan hampir semua uang yang harus dia keluarkan untuk dirinya sendiri.

Bahkan Kim Jong Kook pernah mengungkapkan jika kaus kaki yang dikenakannya dibeli sejak 3 tahun lalu. Pada bulan Maret lalu, Kim Jong Kook memposting foto kaus kaki abu-abunya yang berlubang di Instagram dan menulis jika ia telah menggunakannya selama 3 tahun.

Tidak hanya itu pembuktiannya, produser SBS "Running Man" pernah berbicara tentang citra Kim Jong Kook tidak sepenuhnya selalu menyimpan uangnya. Meski Kim Jong Kook memiliki citra pelit, tetapi selebriti satu ini sebenarnya adalah orang yang makan paling banyak tanpa mempertimbangkan harganya, begitu menurut pernyataan produser SBS "Running Man".

Sementara itu, Kim Jong Kook memulai debutnya sebagai anggota duo Turbo pada tahun 1995. Ia aktif sebagai penyanyi solo pada tahun 2000-an tetapi telah bekerja sebagai MC untuk program hiburan dan menjalankan channel Youtube-nya yang menuai banyak pemirsa.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts