YG Umumkan Pendapatan Paruh Pertama 2022, TREASURE Sumbang Nominal Terbesar
Naver
Selebriti

Analisis laporan kuartal pertama YG Entertainment mengungkapkan bahwa penjualan album boy grup rookie TREASURE menyumbang persentase terbesar dalam total laba.

WowKeren - Pada Mei 2022 ini kebanyakan agensi K-Pop mulai mengumumkan pendapatan mereka untuk paruh pertama. Tak terkecuali adalah YG Entertainment yang rupanya mengalami penurunan pendapatan dari tahun lalu.

Menurut laporan agensi, YG Entertainment mencatat laba operasional sebesar 6,1 miliar won pada kuartal pertama tahun 2022. Ini menandai penurunan 36 persen dari kuartal yang sama pada tahun 2021.

YG Entertainment mencatat jumlah total penjualan 75,5 miliar won untuk kuartal ini, turun 22,2 persen dari kuartal yang sama pada tahun 2021. Laba bersih agensi untuk kuartal pertama 2022 tercatat sebesar 5,8 miliar won.

Analisis laporan kuartal pertama YG Entertainment mengungkapkan bahwa penjualan album boy grup rookie TREASURE menyumbang persentase terbesar dalam total laba operasional kuartal ini.


Comeback pada pertengahan Februari 2022, mini album "THE SECOND STEP : CHAPTER ONE" dengan lagu utama JIKJIN mencatat penjualan mengesankan sebesar 539.279. Angka ini dua kali lipat rekor penjualan minggu pertama album perdana TREASURE pada 2021 lalu.

TREASURE tidak hanya memecahkan rekor penjualan minggu pertama pribadi mereka dengan "THE SECOND STEP : CHAPTER ONE". Mereka juga mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari album K-pop yang dirilis pada tahun 2022.

Namun karena kurangnya promosi dari artis agensi lainnya, YG Entertainment dilaporkan mengalami kerugian finansial yang signifikan secara keseluruhan pada kuartal pertama tahun 2022.

Pendapatan YG Entertainment kemungkinan akan bertambah di paruh kedua 2022 karena BLACKPINK diperkirakan akan melakukan comeback pada Juni atau Juli 2022. Ada juga spekulasi bahwa grup tersebut akan memulai tur luar negeri dengan skala besar.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait