Fans Khawatirkan Jimin BTS, Anggap Kesempatannya Dibatasi dan Didiskriminasi oleh Agensi
Instagram/labels.hybe
Selebriti

Saat penggemar mengungkapkan ketidaksenangan mereka atas masalah ini, mereka mengangkat berbagai insiden masa lalu di mana sepertinya agensi bersikap tidak adil kepada Jimin.

WowKeren - Biasanya para penggemar BTS (Bangtan Boys) sangat heboh ketika ada kabar comeback, namun kali ini berbeda. Fans memperhatikan bahwa Jimin BTS seolah kurang mendapat kesempatan untuk menunjukkan karyanya dan mereka pun khawatir idol tersebut tak terekspos di comeback kali ini.

Penggemar bertanya-tanya mengapa Jimin tidak mendapatkan demo solo di CD3 album comeback "Proof" seperti member lainnya. Di Twiter, penggemar menunjukkan rasa frustrasi mereka atas masalah tersebut dan mengatakan bagaimana agensi tampaknya memiliki perlakuan berbeda terhadap Jimin.

Apa yang membuatnya semakin dipertanyakan adalah fakta bahwa bukan karena kurangnya lagu yang mungkin membuat Jimin tak mendapat kesempatan untuk disertakan demo solonya, dan para penggemar juga menunjukkan hal ini. Faktanya, Jimin telah memainkan beberapa lagu demonya sebelumnya.

Saat penggemar mengungkapkan ketidaksenangan mereka atas masalah ini, mereka mengangkat insiden masa lalu di mana sepertinya agensi tidak adil kepada Jimin. Misalnya, penggemar baru mengetahui bahwa Jimin benar-benar menciptakan melodi untuk "Blood, Sweat and Tears", lagu yang disetujui semua orang adalah lagu terobosan untuk karier BTS. Namun, nama Jimin tidak muncul di kredit lagu sampai sekarang.

Ada juga pembicaraan tentang bagaimana dia ingin menyanyikan "Filter" selama konser, tetapi itu tidak diizinkan. Insiden lain cukup baru, dan itu berkisar pada perilisan OST-nya untuk drama "Our Blues". Pertama-tama, tanggal rilis tidak dikomunikasikan lebih awal seperti yang dilakukan OST lainnya, dan waktu rilis ditetapkan pada tanggal dan waktu yang cukup aneh, yang membuat lagu tersebut harus berjuang lebih keras untuk memuncaki chart.

Selain itu, profil Jimin di Spotify tidak dapat ditelusuri dan tetap tidak diverifikasi selama berhari-hari, yang merupakan sesuatu yang cukup penting ketika orang-orang mencarinya untuk mendengarkan lagunya. Sang artis kehilangan stream yang mungkin bisa didapatkan karena orang-orang tidak bisa menemukan profilnya.


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa OST-nya pada awalnya tidak diumumkan sebagai duet, dan juga, itu adalah satu-satunya lagu dengan waktu rilis yang aneh. Fans yang menghubungi perusahaan produksi OST menyatakan bahwa mereka telah diberitahu bahwa agensi artis bertanggung jawab untuk pengaturan waktu rilis.

Itu menjadi lebih dipertanyakan karena akhirnya dirilis pada akhir pekan yang sama dengan OST lain, namun akhir pekan berikutnya tidak ada OST baru yang dirilis, membuat penggemar menyimpulkan bahwa OST-nya seharusnya dirilis minggu depan.

Fans lebih lanjut menunjukkan masalah lain dari masa lalu, seperti Jimin memulai debutnya sebagai penyanyi utama tanpa mendapatkan pelatihan vokal, berapa banyak orang di dalam agensi yang menentang debutnya dengan BTS, bagaimana V menulis lagu untuk dinyanyikan dengan Jimin tetapi agensi menentang gagasan itu, bagaimana Suga menulis salah satu lagu di mixtapenya dengan maksud untuk menjadi solo Jimin, tetapi agensi tidak setuju dengan ini, bagaimana Jimin tidak pernah diberitahu oleh agensi bahwa lagu yang diproduksi sendiri, "Friends" telah telah dimasukkan dalam line-up OST untuk "Eternals" Marvel meskipun faktanya sebagai penulis lagu, produser, dan komposer ia seharusnya menjadi orang yang memberikan lampu hijau untuk lagu yang akan digunakan dalam film.

Jimin juga mengirimkan tiga trek yang berbeda untuk album "BE" tetapi tidak ada yang dipilih namun album tersebut dipromosikan sebagai salah satu yang dibuat oleh member sendiri, dan bagaimana dia benar-benar tidak tahu soal dance break pada tiga pertunjukan berbeda di acara AS namun dia adalah yang utama penari dalam grup. Penggemar lain menunjukkan bagaimana informasi pribadinya bocor secara online karena kurangnya perlindungan privasi artis oleh HYBE dan fakta bahwa namanya tercoreng karena kesalahan yang dibuat HYBE ketika beberapa dokumen tidak diberikan kepadanya untuk pembayaran premi asuransi kesehatan. Ini hanya beberapa insiden yang muncul.

Sebelumnya, para penggemar juga menunjukkan bagaimana agensi tampaknya menyia-nyiakan dan mengabaikan usaha Jimin sebagai seorang artis. Mereka sekali lagi mengangkat masalah kredit, agensi tidak pernah mengakui rekor besar yang telah dia buat secara individual seperti untuk penghargaan fan-dance dan lagunya "Promise", distribusi line dan waktu layar dalam lagu grup, serta penghapusan "Filter" dari platform musik.

Orang-orang yang bekerja dengan Jimin tidak pernah diizinkan untuk membicarakan atau memposting tentang proses kerja, dia menjadi satu-satunya member dengan halaman Melon kosong dan dengan info yang salah bertahun-tahun setelah debut grup, artikel Naver tentang pencapaian individunya dihapus dan diunggah ulang sebagai pencapaian grup, HYBE menolak untuk mengizinkannya memiliki peluang di luar grup ketika brand lain mencari dia seperti pendekatan oleh majalah untuk membuatnya di sampul, perusahaan membatalkan donor darah yang diselenggarakan oleh fans Korea-nya sebagai proyek ulang tahun, dan banyak lagi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru