Bukan 'Epiphany', Lagu Solo Jin BTS Ini Paling Mengandung Bawang Menurut Netizen
Musik

Selain liriknya yang bermakna sangat dalam, lagu-lagu solo Jin membuat pendengar tersentuh, bahkan menangis. Dari semuanya, netizen memilih 'Awake' sebagai yang terbaik.

WowKeren - Lagu-lagu BTS (Bangtan Boys) jadi sering diperbincangan jelang comeback mereka Juni mendatang. Kali ini netizen membicarakan lagu-lagu solo Jin yang tak pernah gagal memukau penggemar.

Kuliah jurusan akting, Jin awalnya tidak berniat menjadi penyanyi. Namun setelah dicasting Big Hit Entertainment (sekarang HYBE), pemilik nama Kim Seokjin itu mulai mengasah bakat musiknya, dari vokal hingga kemampuan menulis lagu.

Selama kariernya bersama BTS, Jin telah menelurkan sejumlah lagu solo, yang kebanyakan bergenre ballad. Mulai dari "Awake," "Epiphany," "Moon," hingga "Abyss." Menariknya, semua lagu Jin selalu menjadi favorit ARMY.

Selain liriknya yang bermakna sangat dalam, lagu-lagu solo Jin membuat pendengar tersentuh, bahkan menangis. Dari semuanya, netizen memilih "Awake" sebagai yang terbaik.


"Awake" merupakan lagu solo Jin dari album "Wings" yang dirilis pada 2016. Musik balada orkestra dan suara merdu Jin membuat lagu ini terasa sangat sedih.

Lirik "Awake" adalah tentang tidak percaya bahwa kamu dapat berhasil dengan cara yang kamu inginkan, tetapi tetap bertekad untuk berjuang meraih keberhasilan. Jin sendiri menyebut "Awake" sebagai titik baliknya sebagi penyanyi.

"Liriknya membuatku menangis setiap kali mendengarkannya," komentar netizen. "Setiap kali aku mengalami kesulitan, aku banyak menangis saat mendengarkan lagu ini, tetapi anehnya aku menjadi lebih baik," tambah netizen lain.

"Aku sangat menyukai lagu ini, aku menangis setelah mendengarkan lagu ini. Suara Seokjin luar biasa, liriknya membuatku menangis," tulis netizen. "Aku bergabung dengan fandom BTS dengan lagu ini. Ini pertama kalinya aku menangis saat mendengarkan lagu idol," sahut yang lain.

"Aku sering mendengarkan lagu ini meskipun aku tidak mengenal BTS dengan baik sebelumnya. Aku ingat aku sangat terkejut dengan liriknya yang sangat dalam," pungkas lainnya.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts