Pemerintah Daegu Perpanjang Mural V BTS Milik Projek Fans Tiongkok Usai Viral Jadi Wahana Wisata
Instagram
Selebriti

Pada tanggal 13 Mei, kantor Daegu Seo-gu kembali bekerja sama dengan China Baidu Vbar untuk melaksanakan proyek perpanjangan yang akan menambah 25 meter ke dinding mural.

WowKeren - Belum lama ini sebuah proyek ulang tahun oleh China Baidu VBar yang diberi nama V's Mural Street untuk V Bangtan Boys, telah menjadi objek wisata populer di Daegu sejak dipasang pada Desember 2021. Kini pemerintah setempat telah memutuskan untuk meningkatkan dukungan mereka untuk itu.

Pada tanggal 13 Mei, kantor Daegu Seo-gu kembali bekerja sama dengan China Baidu Vbar untuk melaksanakan proyek perpanjangan yang akan menambah 25 meter ke dinding mural. Hal ini akan mengubah mural panorama asli sepanjang 33 meter menjadi mural super besar sepanjang 58 meter.



Pekerjaan ubin sedang berlangsung di luar Sekolah Dasar Daesung, almamater V yang terletak di Bisan-dong, Seo-gu. Proyek tersebutdijadwalkan akan selesai pada akhir bulan ini. Jalan mural telah menjadi tempat suci di kalangan penggemar BTS, menarik pengunjung dari dalam dan luar Korea Selatan.

Pemerintah Daegu Perpanjang Mural V BTS Milik Projek Fans Tiongkok Usai Viral Jadi Wahana Wisata
Allkpop

V's Mural Street juga menjadi fokus promosi konten pariwisata Hallyu Kota Daegu di sekitar Kyushu, Jepang. Acara kampanye Hallyu ini berlangsung hingga 29 Mei mendatang dan diharapkan dapat meningkatkan pertukaran pariwisata antara Jepang dan Korea Selatan. Sedangkan kantor Seo-gu juga mengharapkan peningkatan wisatawan setelah pembukaan Stasiun Seodae baru-baru ini memungkinkan lebih banyak aksesibilitas ke Jalan Mural V. Perpanjangan ini adalah awal dari rencana yang lebih besar untuk menata ulang dan mengembangkan Desa Dalsung Toseong dan Jalan Seobu Omigami yang berdekatan menjadi sumber daya pariwisata.

"Dampak dan kekuatan V luar biasa. Jalan mural telah menjadi tempat suci di kalangan penggemar BTS, menarik pengunjung dari dalam dan luar Korea Selatan. Luar biasa," komentar netter. "Ini adalah situasi win-win. Mereka bisa menggunakannya sebagai duta besar tidak resmi untuk Daegu tanpa membayar biaya yang tinggi. Ditambah penggemar senang bahwa popularitasnya di kalangan penduduk lokal non-Kpop akan meningkat," ujar yang lain. "Wow, ini adalah perhentian pertama yang akan aku kunjungi di Korea Selatan, bayangkan sebuah ubin mural panorama sepanjang 55 meter menampilkan lagu Kim Taehyung dan menyukai kombinasi warna. Objek wisata utama di Daegu," pungkas lainnya.

(wk/aiss)


You can share this post!


Related Posts