Mantan Pengacara Dokter Richard Lee Tanggapi Tuduhan Mangkir dari Kerjaan Meski Honor Terus Dibayar
Selebriti

Polemik antara dr. Richard Lee dengan mantan pengacaranya Razman Arif Nasution masih terus bergulir. Kali ini giliran Razman menanggapi klaim mantan kliennya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

WowKeren - Setelah dr. Richard Lee membongkar alasannya mencabut kuasa mantan pengacara, Razman Arif Nasution memberikan tanggapan. Seperti diketahui, dokter sekaligus influencer tersebut digugat Rp 20 miliar sebagai buntut dari tindakannya mencabut kuasa mantan pengacara dari kasusnya dengan Kartika Putri.

Menanggapi semua ucapan Richard dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Razman membantah sudah menjelek-jelekkan mantan kliennya. Menurutnya, ia hanya berbicara sesuai dengan yang dilihat saat Richard menjadi tahanan.

"Jadi Richard kau sudah ditahan, sudah mendekam, jadilah pembelajaran. Sama dengan saya, walaupun saya pernah proses hukum oleh keponakan saya sendiri, saya paham jalan hukum. Jadi nggak usah sok jago, kau tinggal dulu lah Richard waktumu sedang proses kejaksaan tinggal proses lebih lanjut," kata Razman dikutip dari video saluran YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Sabtu (14/5).

Kemudian, Razman menyoroti klaim Richard tentang honornya yang tetap dibayar meski sudah tidak menangani kasus dengan Kartika Putri. Sebelumnya Richard menyatakan mantan pengacaranya tidak melakukan kewajiban alias mangkir dari pekerjaan. Pengacara yang tengah berseteru dengan Hotman Paris Hutapea tersebut lantas membeberkan kronologi Richard meneken perjanjian mereka.

"Yang terakhir, masalah Richard mengatakan bayar honor semua itu kan ada semua dasarnya. Yang mau saya katakan, kami tanda tangan kuasa dia datang baru mengejar saya minta tanda tangan kuasa malam-malam dini hari bahkan," ungkap Razman.

"Richard itu teken kuasa karena dia sudah takut ditahan di Polda Metro kasus laporan Kartika Putri. Setelah lihat saya membantu dia, maka dia sepakat membuat kontrak di perusahaan," lanjutnya.


Razman lantas memberikan tanggapan menohok mengenai kuasanya yang dicabut namun tetap dianggap sebagai pengacara perusahaan. Menurutnya, antara kasus dengan Kartika Putri dan perusahaan adalah satu rakian yang sama.

"Jadi kalau urusan saya dengan Richard terkait dengan Kartika Putri dicabut kuasanya, mana mungkin yang perusahaan tidak dicabut? Itu kan satu rangkaian peristiwa. Emang saya bego?" ujar Razman.

Pengacara tersebut meminta Richard bersiap-siap menghadapinya di pengadilan. "Siapkan saja dirimu bertarung di pengadilan. Kalau benar pakai wig ya pakai saja biar lebih ganteng. Tapi kalau lebih ganteng tidak pakai wig ya tidak usah pakai wig," tuturnya.

Terakhir, Razman menganggap langkah Richard mengadakan konferensi pers justru merugikan diri sendiri. Ucapan Richard bisa digunakan untuk menguatkan posisi Razman di pengadilan.

"Richard ngapain preskon? Justru preskon itu senjata untuk saya mematahkan dia pengadilan," ucapnya.

Lebih lanjut, Razman menjelaskan bisa menggunakan ucapan Richard yang menyebutkan seperti dikejar debt collector. Meskipun tidak disebut namanya, Razman menganggap hal itu bisa diperkarakan karena konferensi pers Richard membahas tentang mantan pengacara yang tak lain tak bukan adalah dirinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru