Jonatan Christie Tumbang di Final Piala Thomas 2022, Indonesia Kalah dari India 0-3
Instagram/jonatanchristieofficial
Nasional

Ajang Piala Thomas 2022 telah sampai pada babak final pada Minggu (15/5). Jonatan Christie gagal membalikkan keadaan, Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari India.

WowKeren - Indonesia harus rela menyerahkan posisi juara bertahan kepada India setelah kalah 3-0 di ajang Piala Thomas 2022. Pertandingan final antara tim bulu tangkis putra Indonesia dan India berlangsung pada Minggu (15/5).

India berhasil merebut status juara setelah Srikanth Kidambi menumbangkan Jonatan Chrstie dalam dua set. Srikanth unggul dari Jojo dengan skor 21-15 dan 23-21 dalam dua gim di pertandingan ketiga yang selesai dalam 48 menit.

Sebelum partai penentuan, tim Indonesia sudah kalah di dua pertandingan sebelumnya. Anthony Sinisuka Ginting sebagai pembuka harus tunduk dari Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21, 16-21.

Kemudian Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan juga harus mengaku keunggulan lawan mereka dengan skor 21-18, 21-23, 19-21. Tim ganda putra pertama Indonesia dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty.



Tim putra Indonesia pun belum bisa membalikkan peruntungan mereka dengan mengerahkan Jojo di pertandingan ketiga. India pun akhirnya menjadi juara Piala Thomas 2022. Sebelumnya, India tidak pernah melaju jauh melebihi semifinal selama maju di kompetisi tersebut.

Selama pertandingan berlangsung, Jojo yang sempat ketinggalan dari Kidambi di babak pertama menyusul hingga hanya tertinggal satu angka 15-14. Namun set pertama dimenangkan oleh Kidambi yang lebih dulu mencetak skor di angka 21 setelah Jojo kurang sempurna mengemablikan servis dari lawannya.

Babak kedua masih sulit untuk Jojo namun pertandingan menjadi lebih sengit daripada sebelumnya. Terjadi kejar-kejaran skor antara Jojo dan Kidambi di mana angka mereka sempat imbang beberapa kali. Di penghujung pertandingan, reli menegangkan antara Jojo dan Kidambi sampai akhirnya permainan berakhir dengan India keluar sebagai pemenang.

Sebelum ini, Jonatan Christie telah sembilan kali mengahdapi Srikanth Kidambi sejak 2015 lalu. Jojo sempat unggul dari Kidambi dalam pertandingan mereka di Korea Open sebelum maju di Piala Thomas 2022. Secara total, Jojo hanya memegang keunggulan tipis 5-4 dengan lawannya tersebut.

(wk/inta)


You can share this post!