Sejarah Baru! Tim Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di Cabor Esports SEA Games 2021
YouTube/FF Esports ID
Nasional
SEA Games 2021

Pengurus Besar Esports Indonesia alias PBESI berharap agar prestasi tersebut dapat memberi inspirasi kepada seluruh atlet Esports Tanah Air untuk terus berkarya.

WowKeren - Perolehan medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2021 terus bertambah. Timnas Free Fire Indonesia menyumbangkan medali emas di cabang olahraga (cabor) esports.

Kemenangan ini turut diunggah ke akun Instagram resmi Pengurus Besar Esports Indonesia alias PBESI. Prestasi tersebut diharapkan dapat memberi inspirasi kepada seluruh atlet Esports Tanah Air untuk berkarya.

Indonesia 🇮🇩 berhasil membawa pulang Medali Emas pertama dari Olah Raga Elektronik atau Esports!" tulis PBESI. "Terima kasih atas perjuangan kalian team Indonesia 1 dan Indonesia 2, yaitu Garuda dan Rajawali dan tentunya kepada seluruh komunitas Esports di Tanah Air!"

Timnas Free Fire RI

Instagram/@pbesi_official



Sebagai informasi, Indonesia mengirim dua tim pada SEA Games kali ini, yakni Tim Garuda dan Tim Rajawali. Tim Garuda mampu mencatatkan perolehan poin tertinggi dengan 236 poin. Alhasil, Tim Garuda berhasil menyabet satu medali emas.

Sementara itu, medali perak juga berhasil dibawa pulang Indonesia lewat Tim Rajawali dengan total points 198. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Tim Thailand 2.

Adapun kekuatan Indonesia di nomor Free Fire juga ditunjukkan oleh empat orang pemain yang mendominasi daftar MVP Rankings. Rafli Aidil Fitrah dari Tim Rajawali tampil sebagai MVP usai membukukan damage 14.494 dan kills 34. Sedangkan posisi kedua dipegang oleh Richard William Manurung dari Tim Garuda dengan damage 16.419 dan kills 33.

Posisi ketiga dipegang oleh Nur Ivaldi Fajar dari Tim Garuda dengan damage 18.031 dan kills 31. Kemudian di posisi keempat ada Shahin dari Tim Garuda dengan damage 15.047 dan kills 31.

Sementara itu, Tjahjono Prasetyanto selaku manajer Timnas Esports mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi Tim Free Fire tersebut. "Kemenangan ini tentu saja sangat berarti dalam semakin menguatkan semangat dan kepercayaan diri Tim Nasional Esports di laga-laga berikutnya," tutur Tjahjono dalam keterangan resminya, Senin (16/5).

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts