Bukti Kuat, Dispatch Turun Tangan Beber Kemenangan LE SSERAFIM atas Lim Young Woong Tak Adil
Instagram/le_sserafim/im_hero____
Musik
Debut LE SSERAFIM

Dispatch turun tangan membeberkan bahwa kemenangan LE SSERAFIM dari Lim Young Woong pada acara 'Music Bank' dinilai aneh dengan bukti-bukti tak terbantahkan ini.

WowKeren - Saat ini, LE SSERAFIM memang tengah mempromosikan debutnya dengan "Fearless". Baru-baru ini, LE SSERAFIM pun membawa kemenangan baru mereka atas lagu debutnya mengalahkan penyaanyi trot ternama Lim Young Woong di "Music Bank".

Sayang, kemenangan LE SSERAFIM ini justru dinilai tidak masuk akal. Keduanya diketahui hanya memiliki selisih poin yang sangat tipis atas kemenangan LE SSERAFIM tersebut.

Hari ini, Kamis (19/5) Dispatch kemudian turun tangan langsung untuk membeberkan mengenai tudingan tidak adilnya "Music Bank" dalam memutuskan pemenang. Dispatch sendiri mengungkapkan sudah berusaha untuk meminta penjelasan dari KBS. Namun, jawaban yang diterima tidak seperti bukti didapatkan.

Bukti kemenangan LE SSERAFIM atas Lim Woo Young aneh

Sumber: Dispatch

KBS sendiri mengungkapkan bahwa lagu Lim Woo Young "Can We Meet Again" tidak dirilis sehingga mendapatkan nilai 0. "'Can We Meet Again' Lim Young Woong tidak disiarkan di KBS TV, radio, atau konten digital," jelas KBS kemarin, Rabu (18/5).



Namun, Dispatch menemukan bahwa lagu baru Lim Young Woong tersebut diputar di radio milik KBS. Sehingga, seharusnya tidak mungkin Lim Young Woong mendapatkan nilai 0 untuk salah satu kategori penilaian.

Dispatch membeberkan lagu baru Lim Young Woong disiarkan pada tanggal 4 di 'Exciting Night' (Cool FM 89.1Mhz) dan 'Lim Baekcheon's Back Music' (Happy FM 106.1Mhz). Pada tanggal 7, itu juga muncul di 'Dengan Kim Hye-young' (Happy FM 106.1Mhz). Selama periode penghitungan minggu kedua Mei, "Can We See You Again" juga disiarkan di radio setidaknya tiga kali.

Bukti kemenangan LE SSERAFIM atas Lim Woo Young aneh

Sumber: Dispatch

"Kami (tim produksi) terkejut dan mengonfirmasi ulang setelah menerima hasil dari fokus Lim Young Woong," ungkap perwakilan "Music Bank" ketika dimintai konfirmasi terkait kemenangan LE SSERAFIM oleh Dispatch.

Dispatch mengaku lalu membahas mengenai kriteria perhitungan yang telah disebarkan di situs web, yakni sumber digital sebesar 60%, banyaknya penyiaran 20%, pilihan penonton 10%, penjualan album 5%, dan media sosial 5%. Namun, KBS menyebutkan tidak bisa membeberkan secara rinci terkait kriteria penilaian di "Music Bank". Sehingga, Dispatch bertanya-tanya mengenai penilaian dari "Music Bank" saat ini.

"Kami tidak bisa membuka kriteria refleksi skor. Jika standar diketahui, mereka dapat disalahgunakan. Jika Anda mengungkapkan di mana dan berapa banyak poin yang diberikan untuk skor siaran, agensi musik dapat menyalahgunakan bagian itu. Kami tidak dapat mengungkapkan kriteria untuk menghilangkan kasus penyalahgunaan skor siaran," kata penanggung jawab "Music Bank".

(wk/alfa)


You can share this post!


Related Posts