Kemenangan LE SSERAFIM Pro Kontra, 'Music Bank' Tanggapi Penyelidikan Dispatch
Naver
Selebriti
Debut LE SSERAFIM

LE SSERAFIM telah membawa pulang 3 piala kemenangan dari program musik Korea Selatan. Selain 'Music Bank', mereka telah dua kali meraih piala kemenangan lewat 'The Show'.

WowKeren - Kemenangan LE SSERAFIM atas Lim Young Woong di "Music Bank" terus menuai pro kontra. banyak pemirsa menyatakan ketidakpercayaan mereka dan mengarahkan kritik keras terhadap program musik itu, mengklaim bahwa sistem penilaian dicurangi.

KBS sebelumnya sempat menjawab kritikan itu mengatakan bahwa kekalahan Lim Young Woong karena lagu utama sang solois "If We Ever Meet Again" tidak disiarkan di program TV KBS, program radio KBS, atau konten digital apa pun.

Namun Dispatch yang melakukan penyelidikan mengungkap hal berbeda. Setelah menelusuri daftar lagu yang diputar di setiap program radio KBS dari 2-8 Mei, lagu Lim Young Woong diputar beberapa kali diputar di program radio.

Pada 4 Mei, lagu "If We Ever Meet Again" diputar di program radio KBS "With Kim Hye Young" dan "Seol Bam dengan Park So Hyun". Selanjutnya pada 7 Mei lagu tersebut juga diputar di "Lim Baek Chun's 100 Music".


Kemenangan LE SSERAFIM Pro Kontra, \'Music Bank\' Tanggapi Penyelidikan Dispatch

Source: Naver

Dispatch mengklaim jika "Music Bank" memasukkan skor untuk pemutaran lagu "If We Ever Meet Again" di sejumlah program radio di atas, tentunya skor Lim Young Woong akan mampu membalikkan keadaan dan bisa menang dari pesaingnya.

Pihak "Music Bank" juga langsung memberikan tanggapan terkait penyelidikan Dispatch ini. Perwakilan mengatakan bahwa tidak semua program radio KBS bisa menyumbang skor yang masuk perhitungan "Music Bank".

"Kategori skor siaran 'Music Bank' hanya memperhitungkan pemutaran stasiun radio di program KBS Cool FM. Selain 7 program utama radio KBS Cool FM, semua program radio KBS lainnya tidak berlaku untuk kategori skor siaran K-chart. Fakta ini berlaku untuk semua artis secara setara setiap minggu," ungkap perwakilan "Music Bank".

Sementara itu sejauh ini, LE SSERAFIM telah membawa pulang 3 piala kemenangan dari program musik Korea Selatan. Selain "Music Bank", Miyawaki Sakura cs juga telah dua kali meraih piala kemenangan lewat program "The Show".

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait