Netizen Temukan Bukti 'Music Bank' Curang dengan Menangkan LE SSERAFIM
Twitter/le_sserafim
Musik
Debut LE SSERAFIM

Pada 13 Mei, lagu terbaru Lim Young Woong dan lagu debut LE SSERAFIM bersaing untuk mendapatkan tempat pertama dalam program tersebut. Akhirnya, LE SSERAFIM menang dengan selisih 846 poin.

WowKeren - Program KBS "Music Bank" menjadi sorotan usai memberikan piala kemenangan kepada LE SSERAFIM pekan lalu, yang menang atas penyanyi trot Lim Young Woong. Kini, netizen menemukan "bukti" bahwa ada kesalahan dalam pemberian skor untuk episode pekan lalu sehingga LE SSERAFIM menang.

Pada 13 Mei, lagu terbaru Lim Young Woong, "If We Ever Meet Again" dan lagu debut LE SSERAFIM, "FEARLESS" bersaing untuk mendapatkan tempat pertama dalam program tersebut. Akhirnya, LE SSERAFIM menang dengan selisih 846 poin.

Netizen menemukan masalah dengan kategori yang menyebabkan LE SSERAFIM menang, yaitu skor siaran. "FEARLESS" mencetak 5.348 poin sementara "If We Ever Meet Again" mendapat nol. Mempertimbangkan bagaimana Lim Young Woong mendapat skor lebih tinggi baik dalam konten fisik maupun digital, banyak yang bingung dengan hasilnya.

Mereka berpendapat bahwa tidak dapat dimengerti bahwa LE SSERAFIM dapat menerima lebih dari 5.000 poin untuk "tampil dalam program seperti apa, berapa kali dan kapan." Berbeda dengan kategori lainnya, skor siaran berada di bawah kendali KBS.

Menanggapi keluhan tersebut, KBS membagikan sistem penilaian "Music Bank", yang menyatakan bahwa mereka memasukkan lima kategori, dan skor siaran menyumbang 20% . Mereka kemudian menjelaskan bahwa lagu "If We Ever Meet Again" belum pernah diputar di platform KBS mana pun, baik itu program TV, acara radio, atau konten digital apa pun.

Netizen Temukan \'Bukti\' Bahwa \'Music Bank\' Curang dengan Menangkan LE SSERAFIM

Koreaboo



"Sistem penilaian memiliki lima kategori — skor streaming digital, yang menyumbang 60 persen, skor siaran TV/radio, terhitung 20 persen, skor preferensi pemirsa, terhitung 10 persen, penjualan album, terhitung 5 persen, dan skor media sosial, terhitung 5 persen," kata KBS.

Namun, penggemar dengan cepat menunjukkan bahwa lagu itu disiarkan di acara radio KBS"How Was Your Day With Sugarbowl". Dispatch melakukan penyelidikan mereka sendiri menyusul klaim ini. Mereka mengkonfirmasi bahwa lagu tersebut telah diputar dua kali lagi masing-masing pada 4 dan 5 Mei di "100 Music" yang dipandu Lim Baek-cheon dan "With" yang dipandu Kim Hye-young. Jika ini diperhitungkan, kata Dispatch, Lim Young Woon akan menempati posisi #1 di Music Bank.

Setelah laporan tersebut dirilis, KBS mengunggah pernyataan kedua. Mereka mengklaim bahwa "Music Bank" hanya mempertimbangkan lagu-lagu yang diputar di tujuh program KBS Cool FM. "Kategori skor siaran 'Music Bank' hanya memperhitungkan pemutaran stasiun radio di program KBS Cool FM. Selain 7 program utama radio KBS Cool FM, semua program radio KBS lainnya tidak berlaku untuk kategori skor siaran K-chart. Fakta ini berlaku untuk semua artis secara merata setiap minggu," jelas KBS.

Sekali lagi, netizen melakukan penyelidikan mereka sendiri dan berjuang untuk menemukan tujuh program yang dimaksud KBS. Dua program secara otomatis didiskualifikasi karena tidak memainkan lagu Korea. Salah satu program yang memainkannya telah menyiarkan "If We Ever Meet Again" milik Lim Young Woong selama periode penghitungan siaran 13 Mei, yaitu dari 2 Mei – 8 Mei.

Seorang netizen mengambil data lagu yang diputar selama acara radio 3 Mei dan menyatakan kebingungan bahwa KBS tidak menghitungnya dalam skor siaran. Mereka melakukan hal yang sama untuk tujuh program lagi dan menerima hasil yang sama.

Menanggapi pernyataan mereka, netizens mengkritik KBS, menyebut mereka nama-nama seperti "Bank Curang" dan mengklaim mereka "menipu dan memanipulasi pemirsa."

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts