Diburu Polda Usai Tuduh Polisi Bali Korup, Miss Global Estonia Sudah Keluar Dari RI Sejak 17 Mei
Instagram/lerusi_k
Nasional

Valeria Vasilieva yang rupanya merupakan Miss Global Estonia 2022 sempat menyebutkan bahwa polisi di Bali adalah aparat yang korup karena selalu meminta uang kepada turis. Ia juga mengatakan polisi akan selalu meminta uang di mana pun.

WowKeren - Seorang warga negara Estonia bernama Valeria Vasilieva sempat diburu Polda Bali karena dianggap telah menghina polisi di Pulau Dewata. Valeria yang rupanya merupakan Miss Global Estonia 2022 menyebutkan bahwa polisi di Bali adalah aparat yang korup karena selalu meminta uang kepada turis.

Belakangan diketahui bahwa Valeria telah pulang pulang ke negaranya. Menurut Kasubdit V AKBP Nanang Prihasmoko, Valeria telah meninggalkan Indonesia pada Selasa (17/5) lalu.

"Polda Bali telah berkoordinasi dengan Imigrasi, untuk Valeria sudah keluar Indonesia 17 Mei 2022," ungkap Nanang pada Jumat (20/5). "Valeria (pulang) naik Qatar Airlines."

Di akun Instagram-nya, Valeria sempat menuliskan komentar terkait isu ini. Menurutnya, ia telah menghubungi polisi pariwisata di Bali namun tidak mendapatkan balasan dari pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut. Terkait hal ini, Nanang memberikan bantahan.



"Kita tadi sudah berusaha menghubungi dia, buktinya mana dia menghubungi polisi? Enggak ada. Mungkin maksudnya imigrasi, email polisi yang mana, yang mana orangnya?" ujar Nanang.

Adapun pihak kepolisian masih belum menentukan sikap atas tindak lanjut kasus tersebut. Menurut Nanang, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk melanjutkan proses hukum atau menindak secara keimigrasian berupa pencekalan.

"Karena orangnya sudah tidak ada, sementara kasusnya kita gelar dulu dengan pimpinan, saya belum bisa memberikan kepastian. Karena ini harus dibicarakan dengan pimpinan dulu. Mungkin mau dicekal atau bagaimana," jelasnya.

Sebagai informasi, unggahan Valeria sebelumnya disoroti oleh politisi NasDem, Niluh Djelantik. Dalam video di akun TikTok @lerusi_k milik Valeria, ia mengatakan bahwa polisi di Bali adalah aparat yang korup karena selalu meminta uang kepada turis. Selain itu, dari pengakuannya juga mengatakan polisi akan selalu meminta uang di mana pun.

Valeria sendiri akhirnya mengunggah permintaan maaf kepada polisi dan Pemprov Bali, serta masyarakat. Video permintaan maaf tersebut diunggah ke akun TikTok dan Instagram miliknya.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts