Alasan Sebenarnya GOT7 Tinggalkan JYP Entertainment, Benarkah karena Tak Puas?
Twitter/TIDAL
Selebriti

Dalam wawancara baru-baru ini dengan GQ Australia, terungkap bahwa para member GOT7 sebenarnya tertarik untuk memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment pada awalnya.

WowKeren - GOT7 meninggalkan JYP Entertainment pada Januari 2021, setelah itu semua member mulai mengerjakan kegiatan individu mereka sendiri. Sekarang mereka telah membuat comeback yang sukses sebagai grup milik sendiri, para member berbagi tentang mengapa mereka merasa harus meninggalkan JYP Entertainment dan mengejar jalan mereka sendiri.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan GQ Australia, terungkap bahwa GOT7 sebenarnya tertarik untuk memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment pada awalnya. Bagaimanapun, grup tersebut telah melihat banyak kesuksesan di bawah agensi ini.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya bekerja di perusahaan korporat, mengingat kecintaannya pada kebebasan alam, Jay B (JB) menjelaskan bahwa GOT7 sebenarnya merasa relatif nyaman di JYP Entertainment. "JYP bukanlah tempat yang sangat membatasi. Kami istirahat dan ketika kami istirahat, kami bisa beristirahat dengan baik. Kami diberi ruang kami sendiri," kata Jay B.

Namun, masih ada masalah perbedaan kreatif. Menurut Jay B, JYP Entertainment membuat tawaran yang bagus untuk GOT7, tapi saat itu dia dan para member ingin memiliki kontrol yang lebih kreatif atas proyek mereka untuk menciptakan hal-hal yang benar-benar mencerminkan warna asli mereka.

"Tawaran itu tidak buruk, tapi cara kami dan cara JYP, itu hanya berbeda. Cara mereka melihat promosi solo kami berbeda. Aku mengerti karena JYP adalah perusahaan besar, tapi bagiku, aku menginginkan lebih banyak peran dalam pekerjaanku. Aku tidak mencoba menjadi superstar, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri," ujarnya.


Youngjae GOT7 setuju, mengatakan tentang para member, "Semua orang di sini adalah karakter utama dari kehidupan dan cerita mereka sendiri.”"Sesuatu yang pasti akan disetujui oleh Ahgase, mengingat kepribadian unik para member.

Meninggalkan JYP Entertainment akhirnya menjadi penting agar setiap member mampu bersinar dengan caranya sendiri, menurut Youngjae. "Para member adalah semua orang yang bisa bersinar lebih terang tapi kami tidak memiliki kesempatan itu. Saat tampil sebagai solois, mereka melakukannya," kata Youngjae.

Tetapi semua ini bukan berarti mereka tidak setuju dengan manajemen grup JYP Entertainment. Faktanya, Jay B mengatakan bahwa tetap penting bagi perusahaan untuk menyediakan struktur yang stabil untuk visi kreatif seniman.

"Caraku melihatnya, tidak baik bagi seniman untuk hanya memikirkan aspek mereka sendiri. Perusahaan juga perlu memiliki pendapat mereka. Ini tentang menemukan jalan tengah dan itu bukan hal yang buruk. Itu lebih baik daripada membiarkan mereka tidak peduli dan membiarkan kami melakukan apapun yang kami mau. Kebebasan itu baik, tapi struktur juga diperlukan," kata Jay B.

Jadi, sementara para member merasa bahwa JYP Entertainment pandai mengelola grup secara keseluruhan, pada akhirnya mereka merasa bahwa mereka masing-masing membutuhkan ruang untuk mengejar visi kreatif mereka sendiri. Akhirnya, GOT7 keluar dari agensi tapi untungnya dapat memperoleh hak penuh atas grup tersebut, yang berarti bahwa mulai sekarang mereka akan dapat benar-benar menunjukkan warna asli mereka sendiri, baik sebagai solois maupun sebagai grup.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru