Reaksi Anies Baswedan Usai Fotonya Dipasang Jadi Baliho Capres 2024 Berlogo NasDem di Yogyakarta
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Anies Baswedan tampak mengenakan blangkon dalam foto di baliho tersebut. Di bawah foto Anies, tertulis, 'Forum Relawan Yogyakarta untuk Anies Baswedan'.

WowKeren - Baliho dengan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpampang di sejumlah wilayah Yogyakarta. Baliho berlogo Partai NasDem tersebut bertuliskan soal pencalonan Presiden 2024.

"Kita Nyengkuyung Rekomendasi Bapak Anies Baswedan lebeting pencalonan Presiden 2024 (Kita mendukung rekomendasi Bapak Anies Baswedan dalam pencalonan Presiden 2024)," demikian isi tulisan baliho tersebut.

Anies tampak mengenakan blangkon dalam foto di baliho tersebut. Di bawah foto Anies, tertulis, "Forum Relawan Yogyakarta untuk Anies Baswedan".

Anies lantas menanggapi baliho tersebut. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengaku baru mengetahui keberadaan baliho tersebut saat dikonfirmasi oleh wartawan.



"Iya tho, wah malah saya belum lihat. Baru dateng (ke Yogyakarta)," tutur Anies di UGM, Rabu (25/5).

Anies sendiri menegaskan bahwa dirinya kini berfokus untuk menuntaskan pekerjaan di Jakarta. Menurutnya, masih ada sejumlah hal yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini.

"Jadi saya berharap beberapa bulan terakhir ke depan semua yang menjadi rencana program bisa dituntaskan," ujarnya. "Sebentar lagi akan grand launching Jakarta International Stadium, Taman Ismail Marzuki, pusat kebudayaan yang kita bangun sama-sama. Jadi saya masih konsenterasi di situ. Nanti kalau itu sudah selesai baru memikirkan tahap berikutnya."

Di sisi lain, Sekretaris DPW NasDem DI Yogyakarta, Suharno, mengklaim tidak terlibat dalam pemasangan baliho bergambar Anies tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pemasangan tersebut tidak melalui persetujuan DPW NasDem.

"Kami belum ada keputusan ngusung siapa yang ada dicalonkan presiden melalui Partai NasDem. Kalau ada yang pasang foto Anies jelas itu bukan atas nama partai," tegasnya. "Kita baru mau rakernas dan keputusan tertinggi ya di DPP partai, tunggu saja nanti siapa yang akan diputuskan oleh partai."

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts