Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Digelar Hari Ini, Intip Prosesinya
Nasional

Pada Kamis (26/5) hari ini, pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK akan digelar. Menjelang hari bahagia tersebut, pihak penyelenggara membocorkan prosesi yang berlangsung.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati pada Kamis (26/5) hari ini. Segala persiapannya pun telah rampung, termasuk juga dengan akad nikah beserta prosesinya.

Pihak penyelenggara pernikahan Anwar dengan Idayati yang diwakili oleh Dani Wigung mengungkapkan terkait tahapan prosesi pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi itu. Ia mengatakan bahwa prosesi pernikahan akan dimulai dengan akad nikah pada pukul 09.00 WIB.

Dani menerangkan pada prosesi tersebut, akan diawali dengan pasrah tampi yakni penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri. Kemudian, dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri.

"Peraga-peraga ini sudah ada, setelah itu akan diagendakan kehadiran untuk peraga utama yang lain," ujar Dani dalam keterangannya di Solo, Rabu (25/5).

Sementara pada proses penyerahan dan penerimaan calon mempelai itu, kata Dani, akan diiringi dengan gending Ladrang Wilujeng yang dibawakan bersama gamelan secara langsung. Lalu pengantin putra akan langsung menuju lokasi akad nikah, kemudian akan dihadirkan juga pengantin putri.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berdoa, khotbah, dan datangnya saksi dari keluarga putra, putri. Kemudian Presiden Jokowi datang terakhir sebagai wali nasab.

Dani mengatakan pihaknya meminta agar para tamu akad hadir pada pukul 08.30 WIB, agar nyaman di tempat yang disediakan. Sementara untuk para ajudan dan asisten pribadi atau aspri diharapkan untuk hadir pukul 08.00 WIB, guna cek barcode. "Untuk memastikan para pejabat duduk di mana, begitu pejabat datang langsung terarah ke tempat duduk," jelas Dani.

Selain itu, Dani juga meminta kepada para tamu undangan untuk tidak mengajak putra putrinya mengingat jumlah kursi saat akad terbatas yakni 200 kursi. "Kalau ikut, putra putrinya harus menunggu di luar," imbuhnya.

"Akad ketat karena ada RI 1 dan RI 2. Kalau di resepsi lebih longgar, tamu resepsi yang datang awal untuk melihat akad tidak bisa, harus menunggu di tenda atau pulang dulu karena durasi masih lama, jam 12.00 WIB," beber Dani.

Dani juga membeberkan hiburan pada saat resepsi tersebut adalah akan ada pertunjukan musik langsung dengan bintang tamu Judika. Atas pernikahan sang Ibu, anak Idayati yakni Septiara Silvani Putri berharap bisa langgeng dan bahagia.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait