Bahas Kesalahan, Jae eks DAY6 Sesali Sikap Sembrono di Masa Lalu
Twitter/SIRIUSXM
Selebriti

Sebagai seorang selebriti, Jae telah menunjukkan yang terbaik terkait kepribadiannya kepada khayalak publik. Setelah mendapat teguran karena sikapnya, mantan anggota DAY6 ini pun memperbaiki diri dengan baik.

WowKeren - Solois eaJ atau yang sebelumnya dikenal sebagai Jae mantan anggota grup DAY6 baru-baru ini kembali merefleksikan diri tentang kesalahannya di masa lalu. Secara mendalam, Jae membahas hal tersebut saat merilis Season 2 dari koleksi Mindset DIVE Studios-nya.

Pada Rabu (24/5), eaJ secara resmi merilis Season 2 dari koleksi Mindset DIVE Studios-nya. Di episode 1 "What a Year," Jae secara singkat merefleksikan periode waktu sejak ia merilis koleksi Mindset pertamanya. Dan, segera ia mengenali gajah di ruangan itu.

"Aku beberapa kali ditolak. Itu cukup banyak, dan itu bukan hanya beberapa kali. Kupikir itu ada banyak. Ada banyak hal yang terjadi selama 12 tahun terakhir aku berada di Korea dan bekerja di Korea," kata Jae.

Selama periode ini, ia secara resmi keluar dari JYP Entertainment dan telah hiatus dari DAY6. Dia juga pindah kembali ke Amerika Serikat. Ia secara resmi mengubah namanya menjadi "eaJ" serta merilis musik baru. Terlepas dari itu, Jae yang telah dikritik beberapa kali mengakui kesalahannya sekali lagi.

Insiden yang paling terkenalnya adalah ketika ia membuat komentar menghina tentang temannya JAMIE di salah satu streaming langsung Twitch-nya. Dia sejak itu meminta maaf kepada penggemar dan JAMIE secara pribadi, dan menurut JAMIE sendiri, keduanya juga telah membicarakannya. Namun, banyak yang merasa sulit untuk memaafkan dan melupakan karena mereka merasa seolah-olah Jae telah menunjukkan "warna aslinya".

Alhasil, bagi banyak netizen dia tetap diabaikan sebagai seorang idola. Dalam Episode 1 "What a Year" Jae terus merenung dan mengatakan d]ia tahu telah menyakiti orang meskipun tidak pernah berniat melakukannya.


"Sudah banyak orang yang saya sakiti. Ada banyak kesalahpahaman. Tetapi pada akhirnya, saya benar-benar ingin, dan selalu ingin melakukan hal yang benar," kata Jae. Dia meyakinkan pendengar bahwa dia tidak akan menghindar dari topik-topik sulit yang melibatkan kontroversinya dan bahwa dia akan berbicara secara mendetail dalam lebih banyak episode. Juga, eaJ meminta maaf atas tindakannya.

Jae langsung mengupasnya di beberapa episode Season 2 "A Letter to my Fans" yang memulai dengan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar karena mereka tetap bersamanya melalui semua itu.

"Saya tidak dapat mulai mengungkapkan dengan cukup betapa berartinya bagi saya bahwa ada seseorang di luar sana yang percaya pada saya, tidak peduli seberapa cacat saya, apakah saya membuat kesalahan," kata Jae.

"Ada saat-saat di mana saya ceroboh, sembrono dengan kata-kata saya, dan anda mungkin terluka oleh tindakan saya. Saya telah menyebabkan Anda semua sangat kesakitan karena hal-hal yang telah saya katakan atau lakukan. Dan saya hanya ingin memberitahu anda bahwa hal-hal yang membuat anda kesal, hal-hal yang membuat anda bermasalah dengan saya, semuanya valid," jelas Jae.

Sambil mengakui kesalahannya, Jae kembali meminta maaf. Meskipun, dia mengerti bahwa tidak semua orang mungkin menerima permintaan maafnya. "Saya telah membuat kesalahan, dan saya mengakui itu. Bahkan jika anda tidak ingin mendengarnya sama sekali atau lebih, saya minta maaf," kata Jae.

Sementara itu, Jae mengakhiri episode dengan tulus berterima kasih kepada para penggemarnya lagi. Dukungan mereka telah membantunya melewati masa-masa sulit serta menerimanya lagi dengan positif.

(wk/taki)

You can share this post!

Artikel Terkait