MV 'INVU' Tae Yeon SNSD Dijiplak Penyanyi Tiongkok Yuyan Member Girl Grup THE9?
Musik

Dalam salah satu adegan, Yuyan terlihat menari di sebuah ruangan yang berhiaskan pilar marmer, dinding, dan perabotan dengan penari latarnya. Adegan serupa terlihat dalam video 'INVU' Tae Yeon.

WowKeren - Pada Kamis (26/5), penyanyi Tiongkok yang juga mantan member girl grup THE9, Yuyan merilis video musik lagu solonya, "WHO." Video musik terbarunya ini dituduh menjiplak video musik "INVU" milik Tae Yeon Girls' Generation yang dirilis Januari lalu.

Segera setelah dirilis, pengguna internet Tiongkok menyoroti betapa miripnya video musik itu dengan rilisan Tae Yeon sebelumnya, "INVU." Dalam salah satu adegan, Yuyan terlihat menari di sebuah ruangan yang berhiaskan pilar marmer, dinding, dan perabotan dengan penari latarnya. Adegan serupa terlihat dalam video "INVU" Tae Yeon.

Dalam adegan lain, Yuyan terlihat di gurun. Meteor menghujani dari langit, gedung-gedung terbakar di latar belakang, dan pasir serta batu berserakan di tanah. Yuyan terlihat mengenakan pakaian berwarna cokelat dalam adegan ini. Sekali lagi, adegan serupa dapat ditemukan di video musik "INVU" Tae Yeon.

MV \'INVU\' Tae Yeon SNSD Dijiplak Penyanyi Tiongkok Yuyan Member Girl Grup THE9?

Kpopstarz

Selain itu, kedua video musik tersebut menampilkan adegan di mana ledakan terjadi di luar angkasa. Dalam video musik "WHO", Yuyan dan penari latarnya menari di depan bulan, kaki mereka terendam air. Tae Yeon dan penari latarnya terlihat melakukan hal serupa di "INVU."

Yuyan juga terlihat di hutan dalam video musiknya, dengan debu ajaib yang keluar dari tangannya. Dalam video tersebut, ia terlihat mengenakan gaun berwarna cokelat. Dalam "INVU," Tae Yeon juga terlihat di hutan belantara, mengenakan gaun cokelat, dengan debu ajaib yang keluar dari tangannya.


Dalam adegan lain, Yuyan terlihat bersandar di sisinya di atas platform. Ini sedikit mirip dengan adegan di "INVU," di mana Tae Yeon terlihat beristirahat di atas panggung di sebuah ruangan marmer.

Gaya mereka dalam video juga serupa. Dalam "WHO," close-up riasan Yuyan terlihat, yang menunjukkan sang idol dengan rhinestones di bawah matanya. Dalam "INVU," Tae Yeon juga terlihat dengan batu di bawah matanya.

MV \'INVU\' Tae Yeon SNSD Dijiplak Penyanyi Tiongkok Yuyan Member Girl Grup THE9?

Kpopstarz

Sementara beberapa orang awalnya mencoba membela Yuyan dengan mengatakan itu adalah konsep yang umum, banyak yang tidak dapat menyangkal kesamaan antara kedua video musik tersebut. Yuyan mendapat reaksi keras dari pengguna internet baik di Tiongkok maupun Korea Selatan. Orang-orang mengklaim video musik Yuyan tampak seperti tiruan murahan dari Tae Yeon, dengan banyak yang mencatat kesenjangan dalam efek visual dan visual.

"Bahkan sebagai seseorang yang tidak tahu apa-apa, aku bisa mengatakan bahwa ada banyak kesamaan," komentar netizen. "Ada apa dengan kualitasnya? Jika mereka ingin menjiplak, setidaknya lakukan dengan benar. Levelnya telah turun," kata netizen lainnya. "Kelihatannya sangat buruk," ujar yang lain.

"Mereka punya begitu banyak orang yang tinggal di sana, tetapi tidak ada yang punya kreativitas," kata netizen. "Bahkan jika mereka terus menjilak, itu masih terlihat murah," komentar yang lain. "Wow, ada celah besar di visualnya," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait