Pemprov Jabar Sebut Kabar Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tidak Benar, Pencarian Justru Diperluas
Instagram/emmerilkahn
Nasional

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern telah memberikan kabar terbaru terkait Eril. Menurut KBRI Bern, hingga Jumat pukul 14.15 WIB, Eril masih belum ditemukan.

WowKeren - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dilaporkan menghilang kala berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5) waktu setempat. Belakangan beredar kabar jika Eril telah ditemukan.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Pemprov Jawa Barat melalui akun Twitter-nya. Dalam pernyataan pada Jumat (26/5) pukul 13.00 WIB, Pemprov Jabar menyatakan bahwa Eril masih belum ditemukan.

"Beredarnya sejumlah informasi terkait telah ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz ( A Eril ) putra sulung Gubernur Jawa Barat @ridwankamil di WAG/Line/Media Online adalah tidak benar atau Misinformasi," cuit akun Twitter Pemprov Jabar. "Update terakhir pukul 23.00 malam waktu Swiss adalah masih belum ditemukan oleh Tim Sar dan Polisi atau Otoritas resmi dari Pihak Swiss."

Warga Jabar diminta untuk tidak langsung mempercayai kabar tak resmi yang beredar. Terlebih kabar yang diragukan validitasnya.


Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern telah memberikan kabar terbaru terkait Eril. Menurut KBRI Bern, hingga Jumat pukul 14.15 WIB, Eril masih belum ditemukan.

"Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern," demikian keterangan KBRI Bern.

Pihak kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan lebih luas pada Jumat hari ini pukul 09.00 CEST atau pukul 14.00 WIB. KBRI Bern bersama Kementerian Luar Negeri Indonesia terus memantau perkembangan pencarian Eril.

Sementara itu, Ridwan Kamil mendapat kabar mengenai hilangnya Eril dari keluarga pada Kamis pukul 11.00 waktu Swiss. Usai menerima kabar tersebut, Ridwan Kamil segera menuntaskan tugasnya di Inggris dan langsung bertolak ke Swiss.

Ridwan Kamil tiba di Bern pada Jumat pukul 01.00 waktu Swiss. Ia disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof Muliaman Hadad, dan kini sudah berkumpul dengan keluarga.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait