Muncul Rumor 'Produce 101' Bakal Hadirkan Season Baru, Netizen Pro Kontra
TV

Baru-baru ini netizen Korea Selatan mencurigai bahwa Mnet akan kembali menghadirkan season baru program kontroversial mereka, 'Produce 101'. Simak penjelasannya berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini muncul kecurigaan bahwa Mnet akan memproduksi seri baru "Produce 101", program survival hits mereka yang telah menelurkan sejumlah grup terkenal seperti IOI, Wanna One, IZ*ONE hingga X1.

Sebagaimana diketahui, seri "Produce" pernah sangat digemari oleh pemirsa meski dipenuhi dengan drama dan evil editing. Penggemar juga memberi dukungan penuh untuk para idol yang akhirnya debut lewat empat grup tersebut.

Simpati publik berubah drastis usai tim produksi seri "Produce" ketahuan memanipulasi voting pemirsa. Masalah ini bahkan sampai dibawa ke jalur hukum dengan PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum sebagai tersangka kunci.

Setelah hampir dua tahun berlalu, Mnet kembali dicurigai akan meluncurkan musim baru dari seri "Produce". Kecurigaan ini muncul usai seorang netizen mengetahui bahwa Mnet telah mendaftarkan program tersebut pada 21 Februari 2022.

Netizen yang pertama kali mengetahui fakta ini berkata, "Apa? Jangan bilang 'Produce' akan kembali?". Ia juga menyertakan tangkapan layar yang membuktikan pendaftaran itu dalam postingannya di Twitter.

Muncul Rumor \'Produce 101\' Bakal Hadirkan Season Baru, Netizen Pro Kontra

Source: Twitter


Postingan itu langsung menuai beragam tanggapan dari netizen Korea Selatan lainnya. Di satu sisi, netizen mengkritik Mnet karena dianggap "tidak tahu malu" untuk menghidupkan program kontroversial. Namun ada juga yang mendukung dan menantikan penayangannya.

"Kemana perginya rasa malumu?" ujar seorang netizen. "Apakah kalian gila?" imbuh netizen yang lain. "Omong-omong, Ahn Joon Young telah tertangkap, jadi semuanya berakhir. Apa masalahnya?" tambah yang lain.

"Lagi pula, mereka tidak memiliki cara lain untuk menghidupkan kembali idol yang gagal," kata netizen yang lain. "'Produce' sudah dikonversi ke 'Girls Planet' kan? Mereka juga menayangkan 'Boys Planet' tahun ini. Aku pikir mereka hanya ingin mempertahankan namanya," timpal yang lain.

"Tapi aku merasa bahwa itu akan benar-benar menyenangkan. Aku tidak terlalu peduli dengan kontroversi masa lalu dan aku benar-benar berharap mereka akan menghidupkannya kembali," sahut netizen yang lain.

"Aku tahu itu adalah hakmu untuk suka atau tidak, tapi aku merasa bahwa itu salah untuk berpikir bahwa mencurangi sesuatu itu tidak buruk. Siaran ini menghancurkan peluang bagi begitu banyak korban secara serius dan mereka bahkan mengungkapkan kesalahannya pada publik," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, pada Oktober 2021 sempat muncul rumor bahwa Mnet akan kembali menayangkan seri "Produce". Kabarnya, program ini akan diberi nama "Produce 101" season 0 karena Mnet ingin memulai lagi dari awal.

Karena pelaksanaan program ini diwarnai dengan kecurangan, netizen Korea Selatan langsung menunjukkan reaksi sinis. Banyak dari mereka yang berpikir bahwa Mnet akan kembali melakukan kecurangan dan memanfaatkan para trainee demi menghasilkan pundi-pundi uang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru