325 Petugas Haji dari Kemenag dan Kemenkes Berangkat ke Arab Saudi
AFP/Abdel Ghani Bashir
Nasional

Kementerian Agama telah memberangkatkan 325 orang petugas Haji ke Arab Saudi. Ratusan petugas tersebut berasal dari Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

WowKeren - Persiapan pemerintah untuk pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2022 semakin dimatangkan. Terbaru, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberangkatkan ratusan petugas haji ke Arap Saudi.

Kemenag tepatnya memberangkatkan 325 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M. Mereka diberangkatkan pada hari ini, Rabu (1/6).

"Hari ini berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan," ujar Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief dalam keterangannya pada Rabu (1/6).

Hilman mengungkap para petugas yang berangkat hari ini akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jedah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah, Arab Saudi. Mereka nantinya akan bertanggung jawab pada layanan akomodasi, konsumsi, hingga kesehatan para jemaat haji.

"Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan," terang Hilman saat melepas keberangkatan petugas haji 1443 H/2022 M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.


Dalam kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi, Media, dan Image Building, Wibowo Prasetyo juga turut menyampaikan pesan. Ia berpesan agar para petugas melaksanakan tugasnya dengan optimal. Ia meminta agar petugas membantu para jamaah haji melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman.

"Sesuai pesan Menag Yaqut Cholil Qoumas, berikan layanan terbaik. Jangan kecewakan jamaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji," ungkap Wibowo Prasetyo.

"Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Siapkan bahu kita untuk membantu mereka melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman. Lakukan ini semaksimal mungkin," pungkasnya.

Sebelumnya, Kemenag diketahui juga telah diberangkatkan Tim Advance Haji 2022 ke Arab Saudi. Ada 14 petugas yang sudah berangkat pada 29 Mei, dan 16 petugas berangkat 31 Mei.

Mereka akan bertugas sekitar 90 hari atau paling lama di antara semua petugas haji. Tim advance bertugas melakukan pengecekan akhir semua prosesi operasional haji. Mereka juga akan memastikan semua kebutuhan layanan siap beroperasi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait