Warganet Indonesia Beri Ulasan Buruk Sungai Aare di Google, WNI di Swiss: Saya Sangat Menyayangkan
Nasional

Ulasan buruk tersebut diberikan usai putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Mumtadz Khan alias Eril, hilang saat berenang di sungai tersebut. WNI yang tinggal di Swiss pun menyayangkan hal tersebut.

WowKeren - Sejumlah warganet Indonesia telah memberikan ulasan buruk di Google Maps untuk Sungai Aare, Bern, Swiss. Ulasan buruk tersebut diberikan usai putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, hilang saat berenang di sungai tersebut.

Kekinian, aksi sejumlah warganet Indonesia tersebut disayangkan oleh Amalinda Vika Puspa Kirana selaku selaku warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Swiss. Linda mengungkapkan bahwa Sungai Aare adalah sungai yang sangat indah meskipun berbahaya.

"Saya sangat menyayangkan (sikap sejumlah warganet Indonesia). Kalau saya review (Sungai Aare) bintang lima, karena sungai ini cantik, bersih. Hanya saja memang perlu kewaspadaan," tutur Linda dilansir Tribunnews, Kamis (2/6).

Lebih lanjut, Linda mengungkapkan bahwa aksi warganet Indonesia yang memberi ulasan buruk untuk Sungai Aare tersebut turut disorot warha Swiss. Linda berharap orang-orang yang memberikan ulasan buruk dapat mengunjungi Sungai Aare terlebih dahulu untuk bisa mengetahui keindahannya.


"Saya menyayangkan itu terjadi, karena berita itu sampai di sini. Jadi saya ingin klarifikasi juga membantu yang lain juga untuk klarifikasi, saya sebagai orang Indonesia di sini menyayangkan itu terjadi," paparnya. "Kalian ke sini dulu deh, jadi kalian tahu Sungai Aare itu seperti apa."

Linda sendiri tak memungkiri ada bahaya yang harus diperhatikan di Sungai Aare. Oleh sebab itu, orang yang hendak berenang di sungai tersebut harus waspada.

"Memang ini sungai berarus, dan kalau dibilang apakah berbahaya, iya. Kalau berenang tanpa caution memag berbahaya," terangnya. "Makanya ada step-step yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk berenang."

Otoritas setempat disebutnya sudah membuat aturan dan imbauan tegas terkait aktivitas di Sungai Aare. Aspek keselamatan Sungai Aare juga disebutnya sudah terpenuhi.

"Aturannya sudah ada. Maka dari itu saya bilang kalau kita bersama warga lokal, mereka akan memberitahu kita Sungai Aare seperti apa dan peraturannya pun ada kok. Official di website juga ada, di lokasinya pun ada," katanya. "Jelas peraturannya dan hanya perlu berhati-hati."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait