Tak Jadi Ditutup Untuk Umum, Ancol Tetap Dibuka Saat Formula E Berlangsung Pada 4 Juni 2022
Unsplash/shen liu
Nasional
Formula E 2022

Sebelumnya pihak Ancol mengumumkan bahwa tempat wisata tersebut bakal ditutup bagi umum saat Formula E digelar pada 4 Juni 2022. Namun kini pihak manajemen mengumumkan Ancol tak jadi ditutup bagi masyarakat umum.

WowKeren - Perhelatan mobil balap listrik Formula E Jakarta sebentar lagi akan digelar, tepatnya pada Sabtu (4/6) nanti. Sebagaimana diketahui, event internasional itu akan digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Sebelumnya, pihak Ancol mengumumkan bahwa tempat wisata itu akan ditutup bagi masyarakat umum saat Formula E digelar. Namun kini, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak jadi mengkhususkan Ancol hanya bagi para pemegang tiket Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Kini, masyarakat umum yang ingin berkunjung ke Ancol pada saat Formula E digelar bisa masuk dengan tiket khusus. Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa Ancol menawarkan program spesial yakni 1 tiket untuk rekreasi ke semua unit rekreasi yang terdapat di tempat wisata tersebut.


Ariyadi mengatakan bahwa tiket tersebut untuk memeriahkan perhelatan lomba balap mobil listrik internasional pertama di Indonesia yakni Jakarta E-Prix 2022. "Program spesial super hemat ini khusus berlaku pada 4 Juni 2022, dan hanya berlangsung untuk 1 hari saja," ujar Ariyadi dalam siaran pers, Rabu (1/6).

Selanjutnya, Ariyadi menuturkan bahwa program pada hari tersebut menawarkan tiket dengan kategori Ancol Festival seharga Rp287.500, termasuk pajak. Dengan tiket tersebut, pengunjung sudah bisa masuk Ancol sekaligus menikmati rekreasi di 4 tempat, yakni Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, serta Atlantis Water Adventures khusus di hari itu.

Selain itu, kata Ariyadi, pengunjung yang membeli tiket Ancol Festival juga memiliki benefit lainnya yakni ikut menonton bareng balapan Jakarta E-Prix melalui giant screen yang disediakan di beberapa titik, serta menikmati panggung musik hiburan yang menampilkan band ternama Indonesia, di antaranya Padi, Kotak, dan Wali. Kemudian, termasuk juga menikmati bazar kuliner dan produk unik lainnya dari perwakilan UMKM se-DKI Jakarta.

Bagi pengunjung yang ingin turut merasakan euforia perhelatan event internasional pertama di Indonesia itu, bisa membeli tiket Ancol Festival melalui laman www.ancol.com dan juga www.jakartaeprixofficial.com.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait